Tiket MotoGP Indonesia 2021 Mulai Dijual Akhir November

LIGACAPSA – Indonesia akan jadi tuan rumah MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok.
Meski masih sekitar dua tahun lagi, tiket balapan motor paling bergengsi itu mulai dijual akhir November 2019.

Miranti Rendranti, Sekretaris ITDC (Indonesia Tourism Developmet Corporation), sebagai pengelola Sirkuit Mandalika, mengatakan, untuk pre order pertama pihaknya hanya akan 20.000 lembar tiket.

“Per akhir November 2019 hingga Agustus 2020 akan dilakukan kegiatan Pre-Booking tiket MotoGP Mandalika 2021 untuk sejumlah 20.000 pemegang hak mendapat tiket, melalui pemesanan online,” katanya kepada Kompas.com, lewat pesan singkat, Jumat (11/10/2019).

Meski begitu, Miranti belum bisa mengumumkan berapa besaran tiket. Sebab hal itu masih harus menunggu hasil kesepakatan bersama Dorna Sport, selaku promotor MotoGP.

“Harga tiket akan disampaikan kemudian, menyusul hasil kesepakatan bersama Dorna,” katanya.

Miranti mengatakan, kegiatan pre booking tiket tersebut juga bukan merupakan acara peresmian Sirkuit Mandalika.

Termasuk apakah ada pebalap MotoGP yang datang ke acara tersebut. “Saat ini kami belum dapat memastikan terkait konfirmasi kehadiran pembalap tertentu ke acara pre booking tersebut,” ucap Miranti.

Penjualan pre booking tiket MotoGP Indonesia ini menarik sebab sampai saat ini pihak Dorna Sport belum merilis Indonesia masuk kalender balap 2021.

Direktur ITDC Abdulbar M Mansoer, mengatakan, kepastian penyelenggaraan ajang MotoGP ini diperoleh setelah ITDC menandatangani Promoter’s Agreement dengan Dorna pada 28 Januari 2019 di Madrid, Spanyol.

Etika itu, Abdulbar mengatakan, Mandalika menjadi tuan rumah balap MotoGP selama lima tahun, mulai 2021.
Tanggal balapan unuk musim 2021 akan diumumkan pada Agustus 2020, yang berarti kini saat pre booking tiket terakhir. DaftarBandarQ