Tiga Eksekutor Disewa Ibu Buat Bunuh Anaknya Masih Buron

LIGACAPSA – Kasus pembunuhan berencana seorang ibu DRH terhadap anaknya Carudin (32) yang melibatkan eksekutor berhasil diungkap polisi. Hasil autopsi, terdapat luka parah yang dialami korban hingga meninggal dunia.

Kapolres Indramayu AKBP Yoris M.Y Marzuki mengatakan berdasarkan hasil autopsi, diketahui bahwa terdapat luka yang dialami oleh korban, paling parah di bagian kepala.

“Luka yang dialami korban terbilang parah. Kepalanya hancur di bagian sisi kanan oleh benda tajam dan benda tumpul diduga batu kali sebesar bola basket. Lalu, ada luka lima bacokan di tangan,” kata dia, Minggu (29/9).

Saat ini polisi sudah mengamankan tiga orang yang terlibat dalam kasus tersebut. Satu di antaranya adalah sang ibu, sisanya adalah eksekutor. Sementara tiga lain masih dalam penyelidikan dan masuk dalam status daftar pencarian orang (DPO).

“Tiga orang lain masih DPO. Masih kami kejar,” kata dia.

Menurutnya, hasil investigasi, kekisruhan hubungan keduanya terjadi setelah suami DRH meninggal dunia. Ada unsur ekonomi juga yang melatarbelakangi terjadinya kasus ini.

“Bapaknya ini orang kaya. Setelah meninggal mereka seperti gitu lah (memperebutkan harta). Tanahnya banyak, ada sebagian yang sudah dijual,” tuturnya.

Disinggung mengenai dugaan disorientasi seksual dari korban, Yoris enggan memberi tanggapan lebih jauh karena di luar dari perkara. Namun, ia mengungkapkan bahwa korban sudah menikah lebih dari satu kali.

“Korban ini sudah empat kali nikah, tapi sudah cerai semuanya. Kalau soal (disorientasi seksual) kami tidak bisa memberikan keterangan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kepolisian Resor Indramayu menangkap ibu kandung berinisial DRH yang menjadi otak pembunuhan berencana terhadap korban Carudin (32) yang merupakan anaknya sendiri. Pelaku menyewa lima orang eksekutor untuk memuluskan rencananya.

Kasus itu terbongkar setelah adanya penemuan mayat seorang laki-laki pada tanggal 27 Agustus 2019 di kawasan hutan lindung Gunung Kalong Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. [A.s.A]