Tanpa Gejala, Tiga Pejabat Pemkot Semarang Positif Covid-19

LIGACAPSA –  Tiga pejabat Pemkot Semarang dikabarkan positif Covid-19 setelah sebelumnya masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Tiga pejabat tersebut terlihat dalam kondisi sehat.

“Satu kepala dinas, Camat, dan Sekcam. Ada kemungkinan mereka tertular saat melakukan kegiatan selama pandemi. Dan ada satu keluarganya pun ada yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Selasa (2/6).

Setelah dilakukan tes, hasilnya ketiganya positif corona. Sudah ditangani oleh Dinkes Kota Semarang untuk dilakukan tracing untuk mengetahui sejauh mana mereka berinteraksi.

“Satu pejabat kepala dinas sedang dirawat di rumah sakit dan dua lainnya memilih karantina mandiri di rumah,” jelasnya.

Pihaknya menggelar tes swab kepada 250 orang dari eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemkot Semarang. Dengan tes swab bisa mendeteksi bila ada yang positif dan bisa langsung ditangani dengan cepat.

“Semoga tidak ada, tapi kalau ada, ya kita segera lakukan upaya untuk cepat ditangani supaya kembali sehat,” ungkapnya.

Hendi mengimbau kepada masyarakat untuk tetep mematuhi protokol kesehatan. Kewajiban memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak harus menjadi kebiasaan.

“Tentunya kami memotivasi ketiganya. Masyarakat juga harus patuh protokol kesehatan agar Corona tidak menyebar kembali,” ungkap Hendi.