Tahukan Anda, Ternyata Pisang Terdiri dari Berbagai Warna

LIGACAPSA – Mungkin sebagian dari kita hanya tahu pisang berwarna kuning dan hijau. Ternyata, pisang terdiri dari beberapa warna yang berbeda-beda. Bahkan, buah yang mengandung serotonin ini memiliki lebih dari 14 jenis, yakni Lady Finger, Red Banana, Gros Michel, Blue Java, Senorita, Dwarf Cavendish, Awak, Rhino Horn, Saba, Latundan, Grand Nain, Goldfinger, Karat, dan Nanjanagud.

Setiap jenis pisang, memiliki bentuk dan warna yang berbeda. Warna paling menarik dan tak biasa adalah biru dan merah. Berikut ulasannya untuk Anda, seperti dilansir dari laman Viralbake, Kamis (19/9/2019).

1. Pisang Warna Merah

 

Pisang ini dijuluki Red Banana yang berasal dari Amerika Tengah. Sehingga mungkin banyak dari kita yang belum menemukannya di Indonesia.

Daging atau buahnya memiliki warna krem hingga meram muda terang. Kemudian untuk rasanya memiliki rasa seperti mangga daripada pisang kebanyakan.

2. Pisang Warna Biru

Pisang yang memiliki nama Blue Java ini dapat ditemukan di Asia Tenggara dan Australia Utara. Warna birunya ini hanya bertahan saat pisang belum matang. Ketika matang mereka akan berwarna kuning.

Namun warna birunya sangat mencolok. Kabarnya rasa pisang ini seperti rasa es krim vanila yang manis.

3. Pisang Warna Kuning

Pisang berwarna kuning mungkin banyak ditemukan dipasaran. Seperti Lady Finger Banana yang berasal dari Australia. Di Indonesia sendiri pisang berwarna kuning seperti pisang mas yang memiliki ukuran kecil. Di Filipina, pisang ini dijuluki pisang senorita. Meskipun kecil, pisang jenis ini memiliki rasa yang manis.

4. Pisang Warna Hijau

Pisang jenis ini juga banyak ditemukan diberbagai belahan dunia. Seperti Dwarf Cavendish berasal dari Pulau Canary yang memiliki kulit tipis. Namun yang menarik dari buah ini adalah rasanya yang mirip dengan apel manis. DaftarBandarQ