Suzuki Mulai Ungkap Spesifikasi Mobil Murah Seharga Rp69 Juta-an

LIGACAPSA – Produsen otomotif Maruti Suzuki India berencana untuk meluncurkan mobil terbarunya yakni varian S-Presso pada akhir bulan September ini.

Bahkan beberapa minggu sebelum peluncurannya desain mobil Maruti S-Presso sudah bocor dan tersebar di dunia maya.

Tak lama setelah desain mobil yang bocor di internet, kini konfigurasi mobil Maruti S-Presso juga bocor dan tersebar di internet. Total terdapat sembilan tipe mobil S-Presso yang akan dijual di India. DaftarBandarQ

Melansir dari situs indian autos blog, daftar tipe mobil terbaru Maruti Suzuki tersebut yakni terdiri dari Maruti S-Presso STD (O), LXi, LXi (O), VXi, VXi (O), VXi +, VXi AGS, VXi AGS, VXi (O) AGS dan VXi + AGS.

Maruti S-Presso akan dilengkapi dengan fitur seperti seperti sistem infotainment SmartPlay Studio 7 inci dengan voice recognition, kontrol audio pada kemudi serta terdapat soket listrik yang menghasilkan daya sebesar 12V pada varian tertinggi yakni Maruti S-Presso Vxi + AGS.

Sementara pada bagian roda Maruti S-Presso mengusung ukuran sebesar 13 inci pada varian dasar dan 14 inci untuk varian yang lebih tinggi. Dalam segi dimensi S-Presso memiliki ukuran panjang 3.665 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.549 mm untuk roda berukuran 13 inci, sementara pada varian roda 14 inci memiliki tinggi 1.564 mm. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda setinggi 2.380 mm dan berat kotornya sebesar 1.170 kg. DaftarBandarQ

Selain itu pihak Maruti Suzuki juga mengusung sistem keamanan berkendara pada mobil S-Presso yakni dengan hadirnya ABS, airbag pada sisi pengemudi, sensor parkir belakang, pengingat penggunaan sabuk pengaman dan sistem peringatan kecepatan.

Mobil ini menggunakan mesin K10B bensin 1.0L dengan standar emisi BS-VI dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 68 PS pada putaran torsi 90 Nm. Maruti S-Presso juga menghadirkan dua pilihan transmisi yakni transmisi manual dengan lima kecepatan dan transmisi automatic.

Hingga saat ini belum ada harga pasti berapa mobil Maruti S-Presso akan dijual, tetapi melihat spesifikasi mobil tersebut dipastikan tidak ada penurunan daya pada mesin dibandingkan dengan versi BS-IV sebelumnya. Uniknya mobil tersebut dibanderol seharga 3,5 lakh atau setara Rp69 juta-an. DaftarBandarQ