Stres yang Dialami oleh Ibu Hamil Bisa Timbulkan Masalah Kepribadian pada Buah Hati

LIGACAPSAMenjaga diri dari terjadinya stres merupakan hal yang penting untuk dilakukan semua orang. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan mereka baik secara mental maupun fisik.

Pada ibu hamil, menjauhkan diri dari terjadinya stres merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Hal ini tidak hanya karena tekanan fisik dan mental yang mungkin menyerang tubuh mereka saja.

Lebih dari masalah pada sang ibu, stres yang dialami ibu hamil bisa berdampak pada anak yang mereka kandung. Dilansir dari NY Post, sebuah penelitian mengungkap bahwa ibu hamil yang memiliki stres, cenderung bakal memiliki anak dengan masalah kepribadian.

Tekanan yang muncul secara ringan hingga sedang bisa meningkatkan risiko masalah pada anak ini hingga tiga kali lipat. Masalah yang dialami oleh anak ini mungkin mereka alami sebelum berusia 30 tahun.

Penelitian ini telah dipublikasikan pada British Journal of Psychiatry. Pada ibu hamil yang mengalami stres parah, risiko masalah pada anak ini bisa meningkat hingga 10 kali lipat. [A.s.A]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *