Sony PlayStation 5 Kemungkinan Bakal Diperkenalkan Awal Juni?

LIGACAPSA –¬† PlayStation 5 sudah dikonfirmasi untuk muncul di tahun ini. Awalnya ia disebut untuk datang pada musim liburan di akhir tahun. Namun informasi baru nampaknya mengkonfirmasi kalau PS5 akan datang lebih cepat.

Berdasarkan laporan VentureBeat dan Bloomberg, Sony kini bersiap untuk mengumumkan konferensi pers khusus untuk membahas semua hal tentang PlayStation 5.

Acara ini disebut akan berlangsung 3 Juni, di mana Sony biasanya mengisi gelaran gaming E3 yang kini dibatalkan karena pandemi.

Belum diketahui apakah Sony akan memamerkan konsol terbarunya di acara tersebut, namun hardware dan spesifikasi kemungkinan akan diungkap. Namun bentuk keseluruhan, harga, dan tanggal rilis, kemungkinan tidak terjadi.

1 dari 1 halaman

Diprediksi Bulan Oktober

Sebelumnya, PS5 kemungkinan rilis bulan Oktober. Hal ini diungkap oleh seorang pengguna Twitter bernama Nibel, yang menemukan bahwa Sony Interactive Entertainment di Jepang sedang membuka lowongan untuk pengawas QCD (quality, cost, delivery) untuk peluncuran PS5 yang tertulis dijadwalkan Oktober 2020.

Temuan ini langsung dibantah oleh Sony. Melansir Engadget dari Famitsu, Sony menyebut bahwa adanya jadwal dan waktu perekrutan tersebut merupakan “kesalahan dalam situs perekrutan”, dan bukanlah konten yang disediakan Sony.

Dari sini, tak jelas dari mana perekrut mendapatkan jadwal rilis PS5, yang jelas Sony membantah jika Oktober.

Sony sendiri memiliki tradisi di mana peluncuran konsol dilakukan di bulan November. Dengan adanya pandemi Covid-19 yang mempengaruhi sistem produksi, percepatan nampaknya tidak akan terjadi.