Setelah Jatim, Hari Ini Jokowi Berkunjung ke Jawa Tengah

LIGACAPSA  – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah yang terdampak pandemi virus corona Covid-19.

Setelah ke Jawa Timur, kini giliran Jokowi berkunjung ke Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia itu dikonfirmasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Presiden (memantau perkembangan) Covid, ekonomi seperti kawasan industri dan beberapa sektor yang masih survive,” kata Ganjar Pranowo singkat kepada Liputan6.com lewat pesan singkat, Selasa (30/6/2020).

Kunjungan Presiden Jokowi ke Jawa Tengah diketahui sempat tertunda. Seharusnya kunker tersebut dilakukan dua pekan lalu, namun ditunda.

Tidak jadi kunjungan kerja ke luar kota,” kata Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Kamis 18 Juni 2020.

Batalnya kunjungan presiden dua pekan lalu dikarenakan agenda sidang kabiner paripurna bersama para menteri.

Dalam sidang yang videonya baru diunggah Sekretariat Presiden pada 28 Juni 2020 itu, Presiden Jokowi meluapkan kemarahannya kepada para menteri karena dinilai tidak maksimal menangani persoalan-persoalan akibat pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Jokowi bahkan sempat mengancam akan melakukan reshuffle kabinet dan lembaga negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *