Sergap Mobil di Jalan, Pria Bawa 38 Kg Sabu Asal Malaysia di Kaltara Dibekuk

LIGACAPSA–┬áTim gabungan BNN Provinsi Kalimantan Utara, Bea Cukai Tarakan, Polres Tarakan, dan juga Polres Bulungan, menyergap mobil yang membawa sabu asal Malaysia, pagi tadi. Petugas menyita lebih 30 kilogram sabu asal Malaysia, dan menangkap 1 tersangka.

Keterangan diperoleh merdeka.com, penangkapan dilakukan sekira pukul 07.45 WITA pagi tadi. Tim gabungan sebelumnya mengendus pengiriman sabu dalam jumlah besar dari negeri jiran Malaysia.

Setelah memastikan ciri mobil yang dicurigai membawa sabu itu berada di Bulungan, Kalimantan Utara, tim gabungan bersama petugas Satlantas Polres Bulungan melakukan penyergapan di jalan.

Lebih dari 20 bungkus plastik, diamankan petugas dalam tas yang digeledah dari dalam mobil. Isinya, dipastikan adalah sabu. Seorang warga dalam mobil, bergegas diamankan petugas.

“Benar, pagi tadi ada 38 kilogram sabu yang berhasil diamankan. Hasil kerjasama gabungan BNN provinsi Kalimantan Utara, Bea Cukai Tarakan dan juga Polres Tarakan,” kata Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit, , Sabtu (20/7).

Indrajit memastikan, sabu itu diamankan setelah mobil masuk ke wilayah kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. “Diamankan di Tanjung Selor, di Bulungan. Informasi sementara, yang bersangkutan memang sudah menjadi TO (Target Operasi),” ujar Indrajit.

Indrajit menerangkan, sabu dikirim dari Malaysia, namun berhasil digagalkan tim gabungan. Sementara ini, pembawa sabu sedang diamankan petugas gabungan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Informasi awal, sementara ada 1 tersangka ya. Untuk keterangan lebih detil, bisa konfirmasi ke BNN Pusat ya,” demikian Indrajit.