Senangnya Ayu Ting Ting Bisa Bikin Donat

LIGACAPSA    Memasak jadi aktivitas yang menyenangkan di tengah aktivitas keseharian yang padat. Tidak percaya? tanya saja pada Ayu Ting Ting.

Baru-baru ini, Ayu mengunggah sebuah potret saat sedang memamerkan sepiring donat hasil buatannya di dapurnya. Tumpukan donat itu tampak sudah dilumuri dengan gula putih

Jgn liat bentuknya hehhehee tp cobain rasanya 😝😘👏🏻🍩😍 brhasil buat donat hari ini, bsok buat apa lg nih? Hihhiihhiiiiiii,” jelas Ayu, Jumat (20/3/2020).

Unggahan Ayu sedang memegang donat hasil buatannya itu mendapat banyak komentar warganet, tidak terkecuali Sahrul Gunawan.

Jika ingin membuat donat, seperti yang dilakukan Ayu Ting Ting, berikut cara membuat donat kreasi Emma Maryam, yang dimuat dalam cookpad.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah 250 gram tepung trigu (25sdm),5 sdm gula halus, 1 sdm mentega, 2 butir telor (ambil kuningnya), 2 sdm susu bubuk, dan 1 sdt garam, 1 sdt ragi instan, 1 sdt baking powder, 130 ml air hangat, dan minyak untuk menggoreng.

Berikut cara pembuatannya, yaitu air hangat dalan gelas, gula halus, ragi, kemudian aduk hingga rata.

Setelah itu, masukan tepung, susu bubuk, garam, gula, telur hingga rata. Kemudian masukkan ragi yang sudah jadi dan aduk hinga rata.

Selanjuntya, diamkan adonan selama 60 menit hingga adonan mengembang. Kemudian bentuk adon donat, setelah minyak panas siap untuk menggoreng. Terakhir, masukkan adonan dan masak hingga kecoklatan.