Sambangi IDI, PKS Sumbang APD dan Alkes untuk Tim Medis Penanganan Corona Covid-19

LIGACAPSA    Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersama jajaran DPP dan Fraksi PKS DPR RI menyambangi Kantor Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Jakarta, Kamis (26/3). Sohibul mengaku, dirinya mendapat keluhan terkait minimnya APD untuk petugas kesehatan di lapangan dari Ketua PB IDI Daeng M Faqih.

Laporan kawan-kawan di lapangan mengatakan persediaan APD di RS rujukan harus terus

mendapatkan suplai dan distribusi yang baik,” kata Daeng kepada Sohibul lewat siaran pers

diterima, Jumat (27/3/2020).

Mendengar hal itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengaku prihatin. Karenanya, Sohibul berjanji PKS akan senantiasa bersama para tenaga medis sebagai frontliner penanganan virus corona di Indonesia ini.

Kami mendengar apa yang dikeluhkan oleh IDI dan tenaga medis terkait penanganan virus

corona ini, kami akan memperjuangkan itu. mengingat pada kondisi saat ini, IDI adalah

stakeholder utama,” jelas Sohibul dalam siaran pers yang sama.

Karenanya, Sohibul menyatakan kunjunganmya ke PB IDI ini tidak dilakukan dengan tangan kosong. PKS juga membawa bantuan Alat

Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan berupa baju hazmat lengkap, sarung tangan, masker, kaca mata dan hand sanitizer.

PKS bantuan dan penyadaran ke masyarakat. Fase kedua memberikan kontribusi kepada tenaga medis. Seluruh struktur dan anggota legislatif sudah bergerak memberikan bantuan,” tutur Sohibul.

Menurut IDI, bantuan ini sangat berguna untuk tim medis di lapangan yang tengah berjibaku dengan pasien Covid-19. IDI pun menitipkan aspirasi agar penanganan COVID-19 menjadi lebih baik dan menekan angka kematian dan masyarakat terpapar.

Kami ingin menyampaikan aspirasi untuk penanganan Covid ini tidak cepat menyebar, mudah mudahan di semua tingkatan bisa advokasi di pemerintah pusat maupun daerah,” Daeng menandasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *