Pura-Pura Beli, Dafrinal Curi Motor di Showroom Tapos Depok

LIGACAPSA –  Gara-gara menipu dengan modus membeli sepeda motor, Dafrinal (44) pun kini mendekam di sel. Dia berpura-pura membeli motor pada Dedi Kusnandar di sebuah showroom di Jalan Pekapuran, Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos, Kota Depok. Setelah terjadi kesepakatan harga, lalu keduanya bertemu dan hendak melakukan akad jual beli.

Namun tidak disangka, Dafrina justru melakukan penipuan dengan menggondol motor dari showroom. Saat itu, korban sedang membuatkan nota jual beli, dan tiba-tiba pelaku membawa kabur motor.

“Jadi pelaku ini berpura-pura membeli motor. Saat korban membuat kuitansi, nah saat itulah motor dibawa pergi pelaku,” kata Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim, Senin (27/7).

Sebelumnya, mereka sempat janjian terlebih dahulu. Setelah sepakat harga, barulah mereka bertemu. “Setelah terjadi kesepakatan harga, dan pada saat korban sedang menuliskan kuitansi dan tanpa sepengetahuan korban pelaku membawa kabur motor korban,” tukasnya.

Setelah itu, pelaku menjual motor curian pada seseorang di kawasan Cilodong Depok. Kebetulan ada warga yang melihat motor curian tersebut dan dilaporkan pada korban. “Setelah dicek, ternyata benar motor korban telah dijual oleh pelaku,” tambahnya.

Dari pengakuan pelaku sengaja menjual motor curian itu dan hendak membeli motor lain. Namun sebelum membeli motor lagi, pelaku keburu tertangkap. “Dia ingin membeli motor lagi. Dia sebelumnya sudah menjual ke orang lain, namun sebelum terlaksana pelaku berhasil diamankan korban dan warga setempat. Selanjutnya atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Sukmajaya,” ucapnya.

Dari kasus ini, korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Pelaku pun diamankan di Polsek Sukmajaya. “Kami masih dalami kasusnya. Kerugian diperkirakan Rp 10 juta,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *