Pulang dari Negara Terpapar Corona, 17 Warga Tangerang Dipantau Kesehatannya

LIGACAPSA – Dinas Kesehatan Kota Tangerang memantau 17 warga yang baru kembali dari negara terjangkit Virus Corona atau COVID-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi menuturkan, pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi terbawanya Virus Corona dari luar negeri

“Ada 17 orang yang masuk kategori pemantauan karena baru pulang dari negara terjangkit Virus Corona,” ujar Liza di Kantor Dinkes Kota Tangerang, Senin (2/3).

Liza menuturkan, pemantauan terhadap warga dilakukan untuk mencegah terlambat penanganan medis jika terjangkit Virus Corona. Namun, Liza menuturkan, dari 17 orang tersebut hingga saat ini tidak ada yang menunjukkan gejala terinfeksi.

“Pemantauan itu memang sesuai dengan prosedur yang ada, namun dari 17 orang tersebut tidak ada yang memiliki gejala terjangkit Virus Corona,” kata Liza.

Liza menuturkan, 17 orang tersebut tercatat oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Internasional Soekarno-Hatta baru saja kembali dari negara Korea Selatan, China, dan Taiwan.

“Kalau dia masuk dalam pengawasan dia langsung ke RS Sulianti Saroso, kalau dia masuk kategori pemantauan dia akan di cross notifikasi ke dinkes yang berhubungan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo mengumumkan dua warga negara Indonesia (WNI) positif terjangkit Virus Corona setelah berinteraksi dengan warga negara Jepang yang juga telah dinyatakan positif Corona.