Pria di Musi Rawas Tewas Dibunuh Anak Usai Pukuli Istri & Perkosa Anak Tiri

LIGACAPSA –  Seorang pria bernama Johan Saputra (49) tewas di tangan anak tirinya, Jefri (18) karena melakukan penganiayaan kepada ibu dan adik tiri pelaku. Pelaku menyerahkan diri ke polisi usai kejadian.

Peristiwa itu bermula saat pelaku bersama ibu dan adiknya hendak melaporkan kasus penganiayaan dan perkosaan yang dilakukan korban ke kantor polisi. Dalam perjalanan yang masih berada di kampungnya di Desa Prabumulih II, Kecamatan Muara Lakitan, Musi Rawas, Sumatera Selatan, Kamis (30/7), korban menghadang mereka karena tak terima bakal dipenjara.

Terjadilah keributan antara korban dan pelaku di TKP. Lalu, pelaku Jefri menikam dada dan kaki hingga korban tewas di tempat dengan banyak luka tusukan.

Usai kejadian, pelaku kabur ke rumah warga. Selang sehari, pelaku menyerahkan diri setelah dilakukan pendekatan dengan keluarga, Jumat (31/7) dini hari.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy mengungkapkan, tersangka mengaku kesal dengan korban yang menghadang mereka saat bermaksud melapor ke polisi. Dia pun kalap lalu menusuk ayah tirinya itu berkali-kali hingga tewas.

“Tersangka sudah menyerahkan diri, dia kita jemput setelah dilakukan pendekatan,” ungkap Efrannedy, Sabtu (1/8).

Dari penuturan tersangka, korban kerap berbuat kasar terhadap ibunya. Korban juga dua kali memperkosa adiknya saat berada di Palembang.

“Korban itu adalah ayak tiri tersangka. Korban sering memukul ibu dan dua kali memperkosa adik korban yang juga anak tiri korban,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara. Barang bukti diamankan beberapa lembar pakaian milik korban dan tersangka dan dua unit ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *