Pesan Taat Protokol Kesehatan di Balik Paket Sembako

LIGACAPSA  – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono memberikan 5.000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Dapil Jatim VII.

Pria yang kerap disapa Ibas ini melepas ribuan paket sembako itu secara online di hadapan Satgas EBY, mengingat saat ini sedang pandemi Covid-19.

Ibas pun berpesan kepada masyarakat dan Satgas EBY agar berfikir secara benar dan tepat bahwa penyebaran virus Corona di Indonesia itu ada.

Berfikir secara benar, Covid-19 itu ada. Dengar dan baca informasi yang benar. Dengarkan pesan para doktor dan tenaga kesehatan. Dukung mereka bekerja dengan baik termasuk

dukung mereka agar mendapatkan alat kesehatan, dan kesejahteraan yang sesuai dari negara,” kata Ibas dalam keterangannya, Senin (3/8/2020).

Oleh karena itu, sambung Ibas, diperlukan kebijakan dan keseriusan tangani kesehatan dan keselamatan rakyat.

Sehat itu penting, selamat itu penting. Ikuti protokol kesehatan, disiplin pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan terus jalankan hidup sehat dan bersih,” pesan Ibas.

Saat ini, kata Ibas, diperlukan kepedulian dan bantuan bidang ekonomi, bantu rakyat, dan tolong rakyat.

Selamatkan ekonomi rakyat. Jangan sampai mereka sulit makan karena kehilangan pekerjaan. Mari kita selamatkan rakyat, mari kita selamatkan ekonomi rakyat dengan kerja nyata dan konkret,” ajak Ibas.

Kolaborasi dan komunikasi efektif sangat diperlukan dalam menangani Pandemi Covid-19, termasuk dengan Pemerintahan Daerah dan para tokoh setempat

Kita berdoa, berikhtiar, dan bersatu hadapi Covid-19 bersama sama,” pungkasnya