Penjual Kue Ikhlas Tak Dibayar, Si Pembeli Balik Lagi, Enggak Tahunya Sultan Tajir

LIGACAPSA –  Nama H. Muhammad Fitno atau yang lebih dikenal dengan HM Fitno tentunya sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Dia adalah seorang pengusaha sukses asal Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka yang dikenal dengan julukan ‘Crazy Rich Pondok Indah’.

Pengusaha yang terkenal rajin bersedekah ini pun belakangan terlihat melakoni kegiatannya turun ke jalan untuk berbagi kepada orang-orang disekitar. Hal tersebut diketahui dalam unggahan video di kanal Youtube pribadinya, Fitno_Fabulous.

Yang terbaru, ia terlihat melakukan prank kepada seorang penjual kue pancong untuk menguji kesabaran dan keikhlasan sang penjual sebelum akhirnya memborong dagangannya. Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 8 halaman

Lakukan Prank

hm fitno dan penjual kue pancong

Youtube/Fitno_Fabulous ©2020 

Dalam video berjudul ‘DOMPET KETINGGALAN, TUKANG KUE PANCONG IKHLAS GAK DIBAYAR’ HM Fitno melakukan sebuah prank yang ditujukkan untuk seorang penjual kue pancong. Sebelumnya, ia telah mendapatkan informasi terkait penjual tersebut.

“Hari ini saya lagi mau nge-prank orang yang tulus dan ikhlas, saya mau belanja tanpa bayar. Katanya sih bapak ini kalau enggak laku makanannya akan dia kasih ke semua orang yang ingin dia sedekahkan,” kata HM Fitno.

2 dari 8 halaman

Datangi Tukang Kue Pancong

hm fitno dan penjual kue pancong

Youtube/Fitno_Fabulous ©2020 

Dalam video tersebut terlihat Fitno mendatangi penjual kue pancongan di pinggir jalan, setelah mengobrol beberapa saat ia pun mengatakan akan membeli kue pancong yang dijual sebanyak 15 bungkus.

Setelah itu, Fitno terlihat berpura-pura tidak membawa dompetnya dan mengatakan akan pergi terlebih dahulu mengambil uang.

“Pak uangnya ketinggalan, tunggu dulu sebentar ya pak. Sebentar ya pak saya kesini lagi saya lihat ke mobil saya dulu,” kata Fitno dalam video.

3 dari 8 halaman

Fitno Kagum

hm fitno dan penjual kue pancong

Youtube/Fitno_Fabulous ©2020 

Setelah meninggalkan pedagang tersebut untuk izin mengambil uangnya, Fitno pun mengungkapkan kekagumannya kepada sosok penjual kue pancong karena terlihat sangat percaya dan ikhlas padanya saat ia membawa satu kantong penuh dagangannya tanpa membayar terlebih dahulu.

“Masya Allah tadi saya lihat itu kok bapaknya tulus banget ya, kok ikhlas-ikhlas saja pas aku ngomong uangnya kaga ada coba kita lihat ya. Padahal saya mau menguji ke-ikhlasannya tapi beliau keliatannya ikhlas-ikhlas saja pas saya bawa ininya (kue pancong),” ungkapnya.

4 dari 8 halaman

Menunggu Selama Satu Jam

Untuk mencoba menguji kesabaran dan ke-ikhlasan penjual pancong tersebur, H.M Fitno dan tim-nya pun sengaja menunggu sekitar 1 jam tanpa kembali. Namun, yang didapati penjual pancong tersebut justru terlihat tetap sabar dan tenang.

5 dari 8 halaman

Kembali Lagi untuk Bayar

hm fitno dan penjual kue pancong

Youtube/Fitno_Fabulous ©2020 

Setelah sengaja pergi untuk beberapa saat, Fitno pun terlihat kembali menghampiri bapak penjual kue pancong tersebut. Ia pun sempat menanyakan alasannya dari penjual yang terlihat tenang dan tidak khawatir dagangannya akan dibawa lari.

“Ikhlas saya, enggak ada rasa khawatir,” kata penjual kue.

6 dari 8 halaman

Membayar Kue Pancong

Setelah berbincang dan mengungkapkan kekagumannya, Fitno pun membayar satu plastik kue pancong yang dibelinya dengan uang Rp1 juta yang seharusnya hanya berharga Rp150 ribu.

“Ini saya kasih Rp1 juta ya pak, saya ambil ini kuenya ya pak ya,” kata H.M Fitno.

7 dari 8 halaman

H.M Fitno Bantu Jualan

hm fitno dan penjual kue pancong

Youtube/Fitno_Fabulous ©2020

Tak cukup sampai disitu, Fitno pun mengatakan jika dirinya ingin membantu dan mencoba merasakan berjualan bersama bapak penjual kue pancong. Ia pun terlihat membantu melayani dan berkeliling di pasar sekitar untuk menjajakan dagangannya.

“Tadi kan saya sudah beli, jadi saya ingin ngerasain nih kalau bapak jualan kue pancong, ALhamdulillah saya mau dagangin kue pancong bapak,” kata H.M Fitno

8 dari 8 halaman

HM Fitno Pengusaha Sukses

001 endang saputra

©2019 

HM Fitno merupakan seorang pengusaha sukses yang terkenal dengan kedermawanannya. Sebelum mencapai kesuksesannya sekarang, ia pun mengaku pernah menjalani masa-masa sulit juga dikehidupannya. Hingga akhirnya, perlahan ia mampu mendirikan kerajaan bisnis miliknya sendiri.

Melalui PT MAC Sarana Djaya, Fitno juga menekuni bisnis berkaitan dengan bidang telekomunikasi. Lewat perusahaannya tersebut menjadi penyedia hosting netral terbesar untuk cakupan indoor telekomunikasi tanah air. Perusahaannya juga merupakan pemasok solusi sistem antena terdistribusi (DAS) in-building dan menyediakan layanan penyewaan DAS kepada seluruh operator telekomunikasi besar di Indonesia.

Tak hanya itu, Fitno mulai melebarkan sayap bisnisnya ke bidang yang lain yakni hotel. HM Fino merupakan pemilik jaringan F Hotel. Hotel ini tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Di Jakarta sendiri F Hotel salah satunya berada di Blok M. Selain di Jakarta, F Hotel juga berada di Lombok dan Bali. Setelah tu di pun memiliki beberapa unit bisnis seperti restoran, fashion, dan e-commerce.