Pemuda Ini Bunuh Selingkuhan Pacarnya usai Temukan Berduaan di Kamar Indekos

LIGACAPSA – Tak terima sang pacar berduaan di kamar indekos oleh pria lain, seorang pria berinisial DSS (30) membunuh selingkuhan pacarnya berinisial FT, di Jalan Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan pada 24 Maret lalu. Pembunuhan itu dipicu kekesalan DSS terhadap kekasihnya berinisial S yang dilihat memasukkan pria ke indekosnya.

“Motifnya karena pelaku cemburu karena pacarnya bersama laki-laki lain,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Senin (13/4).

Yusri menjelaskan, kasus bermula saat pelaku datang ke indekos pacarnya berinisial S. Saat tiba di lokasi kejadian, pelaku tidak bisa membuka pintu kamar karena terkunci. DSS kemudian memaksa untuk masuk sambil bertanya pada pacarnya. Pertanyaan pelaku dijawab korban yang mengaku sendiri di kamar indekos.

“Kamu sama siapa di dalam? Si pelaku bertanya. Kemudian S menjawab ia sendirian,” ujar Yusri.

Menurut Yusri, DSS terus memaksa masuk sambil menggedor pintu. S akhirnya keluar dan menghalangi pelaku agar tidak masuk menggeledah kamarnya.

“Tidak terima dihalangi, DSS membanting pacarnya sendiri. Pelaku akhirnya masuk dan menemukan korban FT yang sedang bersembunyi di samping lemari,” kata Yusri.

Keduanya langsung berkelahi dan akhirnya pelaku menusuk tubuh korban oleh pisau beberapa kali hingga tewas. Setelah melakukan pembunuhan, DSS kabur.

“Tim Opsnal berhasil menangkap pelaku pada Rabu, 8 April 2020 sekitar pukul 22.00 di depan McDonald’s Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok,” kata Yusri.

Atas tindakannya, pelaku dijerat dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. DSS diancam dengan pidana mati atau kurungan penjara seumur hidup.