Pemprov DKI Jakarta Telat Serahkan RAPBD 2020, Kemendagri Kirim Surat Peringatan

LIGACAPSA  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mengirim surat peringatan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena telat menyerahkan Raperda APBD 2020.

Mengirim peringatan karena sudah lewat tanggal 30 November. Kami pastikan yang kami tegur itu betul-betul sudah terlambat menyetujui (dan mengirimkan) 30 November walaupun belum kena sanksi. Tapi secara administrasi, seharusnya itu sudah perlu kami ingatkan,” ucap Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin seperti dilansir dari Antara, Rabu (4/12/2019).

Meski bakal mengirim surat peringatan, namun belum ada sanksi karena keterlambatan tersebut. Surat tersebut, kata Syarifuddin, adalah peringatan dan teguran agar Pemprov DKI Jakarta bisa segera menyelesaikan pengesahan APBD sebelum 31 Desember 2019.

Saya belum bisa mengatakan yang sisanya terlambat karena peraturan perundang-undangan bilang tiga hari setelah persetujuan itu dikirim ke Kemendagri. Berarti kita berhitungnya kalau terlambat itu maksudnya andai kata menetapkan 30 November berarti tinggal hitung tiga hari kerja lagi ke depannya,” ucap Syarifuddin. DaftarBandarQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *