Pemerintah Diminta Perhatikan Pekerja Lapangan Terdampak Kebijakan Kerja di Rumah

LIGACAPSA –  Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta mendesak pemerintah pusat dan daerah untuk memperhatikan nasib para pekerja di lapangan. Pasalnya mereka sangat terdampak dari kebijakan Work from Home untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino mengatakan, dirinya mendesak pemerintah turut serta memperhatikan hal tersebut. Jangan hanya memikirkan para pekerja kantoran saja.

“Mereka itu kan mengandalkan pendapatannya dari lapangan. Kalau tidak ada, maka keluarga mereka mau makan apa?” tegasnya saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (21/3).

Dia mengungkapkan, pemerintah sampai saat ini masih belum memiliki solusi untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak kerja di rumah. Alhasil, imbauan pemerintah untuk membatasi pertemuan sosial atau social distancing tidak akan diikuti mereka.

“Jangan cuma fokus membatasi dong. Tapi juga fokus bagaimana agar tetap terpenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat,” tegasnya.

Wibi menyarankan, adanya program konkret, seperti sembako murah bagi masyarakat yang bekerja lapangan.

“Perintah harus membuat kebijakan juga untuk sembako murah. Itu yang sangat dibutuhkan buat para pekerja di lapangan yang penghasilannya berdampak karena kebijakan Work from Home,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *