Pelatih Bali United: Kesehatan Lebih Penting daripada Sepak Bola

LIGACAPSA    –  Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco sepakat dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menghentikan Shopee Liga 1 2020 akibat mewabahnya virus Corona. Menuturnya, kesehatan lebih penting dibanding sepak bola.

Untuk saat ini saya rasa kesehatan pemain, pelatih, ofisial, wasit, dan kesehatan kita semua jauh lebih penting daripada sebuah pertandingan sepak bola,” kata Teco dinukil dari laman klub.

Seperti yang diketahui bersama, beberapa pemain dan pelatih dunia sudah sakit karena virus Corona. Jadi lebih baik kita semua di rumah dulu,” ujar arsitek asal Brasil tersebut.

Teco dan manajemen Bali United juga kompak meliburkan kegiatan tim sampai batas waktu yang belum ditentukan. Mengingat, belum terlihat tanda-tanda wabah Corona di Indonesia menurun.

PSSI merevisi ketetapannya untuk menyetop Shopee Liga 1 dalam batas waktu tertentu. Mulanya selama dua pekan, kompetisi kasta teratas Liga Indonesia tersebut belum akan kembali digelar dalam waktu dekat.

Latihan diliburkan sampai ada informasi lebih lanjut dari manajemen

2. Selama masa libur latihan usahakan tetap berada dirumah/mes kecuali ada keperluan mendesak

3. Bentuk sambutan/salam kepada orang Iain (baik antar pemain, pelatih dan ofisial, dan juga dengan orang Iain seperti suporter) yang direkomendasi adalah Namaste (gestur salam dengan menyatukan kedua telapak tangan di dada)

4. Imbauan untuk semua pelatih, pemain dan ofisial untuk menjaga kesehatan masing-masing (istirahat cukup, aktivitas olahraga, banyak minum air putih, konsumsi vitamin C)

5. Imbauan untuk semua pelatih, pemain dan ofisial untuk menjaga kebersihan diri, termasuk mencuci tangan dengan sabun

6. Jika ada yang mengalami gejalanya seperti kesulitan bernafas, batuk dan demam, mohon segera hubungi rumah sakit terdekat

Bali United sendiri sementara berada di posisi dua klasemen Shopee Liga 1 2020. Serdadu Tridatu mengoleksi tujuh poin dari dua pertandingan.

Mereka masih tertinggal dua angka dari Persib Bandung di singgasana