Pandemi Corona, Kebun Binatang Solo Jual Tiket Masuk Secara Online Demi Pakan Satwa

LIGACAPSA – Agar ratusan satwa tetap bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo melakukan berbagai langkah. Salah satunya dengan menjual tiket masuk secara online. Padahal semenjak KLB Corona, Solo Zoo ditutup.

Hasil penjualan tiket tersebut diharapkan bisa membantu pengelola membeli pakan satwa. Direktur Solo Zoo, Bimo Widodo Wahyu Dasir Santosa, mengatakan selama ini pihaknya menggantungkan penjualan tiket untuk membeli pakan. Tetapi saat ini, tidak ada lagi pemasukan setelah Solo Zoo ditutup akibat wabah Covid-19.

“Selain menggalang donasi kita juga menjual tiket masuk secara online dan memanfaatkan media sosial (medsos),” ujar Bimo, Sabtu (16/5).

Penjualan tiket secara online, dikatakannya, mulai dilakukan Kamis kemarin. Harga dipatok Rp20.000 ribu per orang. Untuk para pemesanan bisa mengirimkan uangnya ke rekening BCA 0156222555 dan BNI 4264261010. Sedangkan pemesanan tiket bisa lewat whatsapp 085718401360 dan 085799640644.

“Tiket yang telah terjual bisa digunakan saat Solo Zoo dibuka lagi. Kami akan segera umumkan jika Solo Zoo sudah kembali beroperasi,” katanya.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menambahkan hasil penjualan tiket akan digunakan untuk operasional kebun binatang. Sebab selama dua bulan terakhir, Solo Zoo tidak memperoleh pendapatan dari penjualan tiket.

“Penjualan tiket online ini merupakan solusi karena terbatasnya dana operasional TSTJ. Dana yang ada saat ini hanya cukup sampai bulan Juli 2020,” jelasnya.