Menikmati Kesegaran Air Terjun Curug Pamoyanan Indah Purwakarta

LIGACAPSA    –    Menikmati suasana Pasir Langlang Panyawangan di Purwakarta tidak akan lengkap jika Anda belum merasakan kesegaran air terjunnya. Salah satu yang memikat adalah air terjun Curug Pamoyanan Indah yang letaknya berjarak kurang lebih 600 meter dari lokasi Camping Ground Bukit Pinus Panyawangan.

Perjalanan menuju curug tidaklah sulit. Sebelum sampai curug Anda akan melewati jalanan setapak, pohon-pohon pinus, dan melewati peninggalan bersejarah Goa Jepang yang diberi nama Goa Panyileukan. Setelah itu, Anda akan mendengarkan suara guyuran air terjun disertai suara-suara jangkrik.

Begitu mendekati curug, kesejukan udara dan hempasan air terjunnya membuat siapapun yang berada di sana ingin segera bermain-main air. Ukurannya kolam yang tidak begitu besar dan tidak dalam membuat kolam Curug Pamoyanan Indah seperti kolam pribadi.

Di sekitar curug terdapat jenis tanaman merambat yang hidup ditempat suhu lembab. Selain cantik dengan warna hijau segarnya, tanaman yang adai di sekitar curug akan terlihat berbeda apabila terkena sinar matahari. Warnanya akan berubah ke biru-biruan.

Curug Pamoyanan Indah yang memiliki tinggi sekitar 25 meter ini konon dahulunya merupakan tempat berjemurnya harimau-harimau hutan. Tak mengherankan, dalam bahasa sunda, Pamoyanan berarti tempat berjemur.

Obyek wisata Curug Pamoyanan Indah di Purwakarta, Jawa Barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda bersama komunitas maupun keluarga. Apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.

Siapkan kamera Anda dan gaya terbaik untuk mengabadikan momen selama berada di Curug Pamoyanan Indah, Purwakarta.

Selamat jalan-jalan dan berpetualang. DaftarBandarQ