Mengintip Revitalisasi Monas Kembali Jalan Usai Dapat Izin Setneg

LIGACAPSA –  Pemprov DKI telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Pengarah terkait revitalisasi Monas. Saat ini, para petugas sudah kembali bekerja sejak Minggu (9/2/2020) kemarin.

Pantauan Liputan6.com, puluhan petugas mengenakan helm, boots dan rompi sudah bekerja di sisi kiri bagian revitalisasi Monas. Kendaraan berat juga sudah tersedia.

Petugas tampak memasang conblock. Sementara petugas lain menggali tanah dan menanam tanaman.

Sekretaris Daerah DKI Saefullah menyatakan, pekerja mulai bekerja semenjak Pemprov mendapatkan persetujuan Komisi Pengarah pada Jumat lalu. “Sudah langsung lanjut kerja lagi,” kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Senin (10/2/2020).

Pemprov DKI, kata Saefullah, menargetkan revitalisasi itu dapat selesai bulan ini juga. “Bulan ini juga semoga,” ucapnya.

Sebelumnya, Proyek revitalisasi itu sempat terhenti beberapa waktu lalu akibat belum adanya izin.

Sekda menjelaskan surat izin kini sudah diterima dan telah ditandatangani Ketua Pengarah atau Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Surat itu juga baru dikeluarkan pada Jumat (7/2/2020).

Dengan adanya surat persetujuan itu, kata Saefullah proyek revitalisasi dapat dilanjutkan kembali dan dapat dipastikan selesai pada pertengahan Februari 2020.

“Saya rasa kontraktor selaku pihak ketiga harus mengerahkan segala daya dan upaya untuk menyelesaikan ini tepat waktu, karena kegiatan ini sudah diketahui masyarakat secara keseluruhan,” jelasnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim revitalisasi kawasan Monas sisi selatan akan dilanjutkan. Dia menyebut revitalisasi itu sudah berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *