Mayat Terbakar Ditemukan Warga Banyuwangi, Seorang Perempuan Kah?

LIGACAPSA – Warga Banyuwangi menemukan mayat dalam kondisi gosong terbakar. Sosok tersebut diduga merupakan seorang perempuan.

Mayat tersebut ditemukan di kebun kelapa, Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat. Dugaan jenis kelamin mayat tersebut berdasarkan temuan beberapa barang di lokasi.

Di antaranya sandal perempuan dan helm warna pink. Kemudian kancing jaket jeans yang berjumlah 9 buah.

“Identitas korban masih belum teridentifikasi. Barang-barang yang kita temukan juga, mayat ini perempuan,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin kepada detikcom, Sabtu (25/1/2020).

Dugaan itu juga dikuatkan dengan analisa forensik yang dilakukan tim dokter identifikasi RSUD Blambangan, Banyuwangi. “Sesuai data forensik dan temuan di lapangan adalah perempuan,” tambahnya.

Mayat gosong itu ditemukan di pinggir kebun kelapa oleh warga sekitar pukul 08.30 WIB. Saikoni, petani penggarap sawah di pinggir kebun kelapa itu menemukan ada bekas benda dibakar.

Setelah dilihat lebih dekat, ia menemukan mayat yang sudah terbakar. Ia kemudian memberitahukan penemuan tersebut kepada warga lain dan Kepala Dusun Kedawung. Perangkat desa kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsek Kabat.