Mayat Bayi Terbungkus Kain Merah Ditemukan Membusuk di Kalimas Surabaya

LIGACAPSA – Sesosok mayat orok ditemukan warga di Kalimas atau Kali Genteng, Alon-alom Contong, Bubutan, Surabaya, Selasa (17/9) siang. Mayat itu ditemukan warga mengambang terbungkus kain merah dan plastik warna hitam sudah dalam kondisi membusuk.

“Tadi awalnya dikira bukan bayi, tapi setelah dipinggirkan warga dan dibuka, ternyata mayat bayi,” sebut salah satu saksi mata, Hotiyeh.

Dia mengatakan, ketika plastik hitam tersebut dibuka, kondisi bayinya sudah membengkak dan beraroma busuk. Warga pun tidak berani mengangkat mayat bayi tersebut.

“Enggak ada yang berani, tadi cuma ditahan pakai kayu. Sambil menunggu petugas datang,” kata perempuan berusia 60 tahun ini.

Tak lama berselang, pihak kepolisian dari Polsek Bubutan dan Linmas Kota Surabaya datang. Mayat bayi itu kemudian dievakuasi.

“Tadi sudah dievakuasi, dan langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya untuk keperluan otopsi,” kata Kapolsek Bubutan AKP Priyono kepada wartawan.

Ditanya terkait jenis kelamin mayat bayi tersebut, Priyono menyebut jika jenis kelaminnya adalah laki-laki. Sedangkan usianya diperkirakan baru 6 bulan.

“Dari hasil penyelidikan sementara, mayat orok bayi ini diduga hasil pengguguran. Namun itu baru dugaan, sampai saat ini masih kami dalami,” tandasnya. [A.s.A]