Manfaat Daun Keji Beling dan Kumis Kucing untuk Kesehatan

LIGACAPSA   –    Manfaat daun keji beling dan kumis kucing sangat baik untuk kesehatan. Kedua bahan yang sering dijadikan obat herbal ini dikenal dengan manfaatnya dalam meluruhkan batu ginjal. Kedua daun yang memiliki berbagai manfaat kesehatan ini juga cukup mudah ditemui di Indonesia.

Menurut penelitian, daun keji beling mengandung kafein, vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B2 hingga sederet zat gizi lain yang tentunya punya khasiat baik dan bermanfaat bagi kesehatan.

Selain itu, penelitian hingga saat ini mengungkapkan sifat bioaktif yang beragam pada kumis kucing, seperti antiinflamasi, antioksidan, antihipertensi, antimikroba, anti-angiogenik, analgesik, hepatoprotektif, dan sifat hipoglikemik.

Manfaat daun keji beling dan kumis kucing tentunya bisa menjadi alternatif pengobatan berbagai penyakit. Apalagi sebagai obat herbal, tentunya kamu bisa memanfaatkannya dengan lebih aman. Walaupun begitu, dalam menggunakan obat herbal, kamu harus senantiasa berkonsultasi dengan dokter agar lebih aman.

Manfaat daun keji beling dan kumis kucing perlu dibahas secara terpisah, karena keduanya memiliki manfaat yang tentunya ada juga yang berbeda. Walaupun salah satu manfaat daun keji beling dan kumis kucing yaitu baik untuk ginjal.

Dalam menggunakan manfaat daun keji beling dan kumis kucing, sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakannya agar lebih aman. Berikut beberapa manfaat daun keji beling untuk kesehatan: