Kriminal Surabaya Sepekan: Kasus Suami Jual Istri hingga Pencurian Motor

LIGACAPSA    –    Jakarta – Sejumlah kasus kriminal terungkap di Surabaya dan sekitarnya pada pekan ini. Pada pekan ini yang mengejutkan, kasus suami jual istri terjadi sampai dua kali. Teganya suami, sang istri dalam kondisi hamil dan dijual kepada pria hidung belang.

Selain itu, driver ojek online berinisial FF yang melecehkan penumpang di Surabaya juga menarik perhatian pada pekan ini. Saat itu penumpang yang baru turun dari terminal bungurasih ingin pergi ke Surabaya dan memesan ojek online lewat aplikasi. Dalam perjalanan,  driver ingin lecehkan penumpang membuat penumpang nekat loncat dari motor sehingga mengakibatkan sedikit luka. Penumpang pun tersebut mendapatkan pertolongan dari warga di Surabaya

Pada pekan ini, kasus dugaan penipuan dan penggelapan mobil juga berhasil diungkap oleh polisi. Hal ini setelah pendengar melapor ke Radio Suara Surabaya. Para pendengar radio tersebut pun turut membantu menemukan mobil rental yang coba dilarikan.

Ingin tahu kasus kriminal yang terjadi pada pekan ini? Berikut rangkuman berita kriminal di Surabaya dan sekitarnya yang terjadi pada pekan ini:

Aparat Kepolisian Resort Kota Probolinggo menangkap seorang petani bawang merah yang sudah lanjut usia berinisial S (61) warga Kelurahan Kalirejo, Kota Probolinggo, Jawa Timur, yang memiliki puluhan gram narkotika jenis sabu-sabu di rumahnya.

Seorang kakek yang memiliki enam cucu berinisial S berhasil kami amankan dalam kegiatan penangkapan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) jenis sabu–sabu,” ujar Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal dan Kapolsek Mayangan Kompol Achmad Firman di Mapolresta Probolinggo,Senin, 12 Agustus 2019 dilansir Antara.

Saat penangkapan ketika pelaku hendak bertransaksi, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah plastik klip berisi narokotika jenis sabu seberat 1,05 gram dan satu buah telepon genggam milik pelaku. Sementara saat penggeledahan petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah plastik klip berisi sabu dengan berat 18,71 gram dan 20,46 gram, 10 buah plastik klip kecil dan satu buah timbangan kecil warna abu-abu

Aksi pencurian motor di daerah Tanjung sari, Surabaya beredar di internet. Dalam video berdurasi sekitar 23 detik, terlihat pencuri berhelm merah diam-diam masuk ke halaman rumah korban yang sedang tidak terkunci.

Dilansir dari instagram suarasurabayamedia, Senin 12 Agustus 2019, Motor yang dicuri adalah sepeda motor Honda Beat L 4594 AF. Aksi pelaku terekam oleh tetangga korban yang sedang berada di lantai rumahnya.