Khasiat Pisang serta Kulitnya, Berguna untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

LIGACAPSA – Pisang merupakan salah satu buah paling populer. Dengan tekstur lembut, buah ini digemarin berbagai kalangan usia.

Anda bisa menemukan pisang dengan mudah karena buah ini banyak dijual di pasar tradional maupun pasar modern seperti supermarket. Selain murah dan rasanya yang lezat, pisang juga kaya manfaat bagi kesehatan tubuh.

Pisang mengandung banyak zat baik bagi tubuh, mulai mineral, vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak baik, kalsium, zat besi, hingga fosfor.

Buah yang satu ini memiliki daging lembut dan mudah dicerna. Pisang mengandung gula sederhana seperti fruktosan dan sukrosa, sehingga akan otomatis mengisi energi saat mengonsumsinya.

Biasanya orang hanya memetik manfaat dari daging pisang. Padahal sebenarnya kulit pisang memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh, terutama untuk kecantikan kulit. Jadi apabila Anda mengonsumsi pisang, jangan langsung membuang kulitnya.

Tak sedikit yang belum mengetahui kulit pisang dapat membuat kulit lebih cantik, bahkan bisa memutihkan gigi secara alami. Lalu apa saja manfaat buah pisang beserta kulitnya? Simak informasi berikut ini. DaftarBandarQ