Kapas Kecantikan Teknologi Baru, Bantu Hemat Penggunaan Skin Care

LIGACAPSA    –    Terlepas dari tebal atau tipis sebuah riasan, yang tidak boleh ditinggalkan oleh setiap wanita adalah merawat kulit. Rangkaian penggunaan beragam skin care seringkali membuat penggunaan kapas menjadi lebih boros.

Sebuah produk kapas dengan teknologi baru diperkenalkan, Silcot Maximizer Cotton. Kapas berbahan katun itu diklaim dapat menyerap cairan skin care 270 persen lebih daripada kapas biasa. Dengan kata lain, kapas tersebut mampu membantu menyerapkan skin care ke kulit dua kali lipat.

Produk yang diluncurkan oleh PT Uni-Charm Indonesia tersebut menggunakan teknologi micro-sponge. Dengan teknologi tersebut, Anda cukup menyemprotkan skin care yang dipakai sekali saja ke kapas

Makin banyak skin care yang meresap kulit, maka kulit akan lebih ternutrisi dan lembab,” kata dr Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK, Dermatologis dan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Jakarta, Kamis, 26 Spetember 2019.

Tekstur dari kapas SILCOT lebih lembut dibanding dengan kapas biasa. Setiap kapas terdiri dari dua lembar yang bagian atasnya melengkung membentuk lingkaran bawah mata. Dua lembar tersebut bisa disobek menjadi dua. Setelah mengaplikasikan skin care ke kulit wajah, kapasnya bisa digunakan sebagai masker untuk bawah mata.

Sebelum sampai di Indonesia, SILCOT Maximizer Cotton menjadi merek nomor 1 di Jepang selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016. Merek itu juga pernah mendapat penghargaan kosmetik bergengsi dari Cosme Beauty, situs kosmetik dan kecantikan terbesar di Jepang.

Saat ini, produksi kapas tersebut masih berada di Jepang, namun kemungkinan memproduksi di Indonesia juga terbuka.

Saya tetap pakai skin care yang lama, tapi pake kapas SILCOT ini bikin skin care lebih meresap ke kulit. Efektif untuk menghemat cairan skin care yang kita pakai, dan lebih optimal,” kata Tasya Farasya, beauty vlogger. DaftarBandarQ