Inspirasi Pesta Pernikahan di Tepi Pantai Bali ala Asta RAN dan Istri

LIGACAPSA   –    Jakarta – Kabar bahagia datang dari salah satu personel RAN, Asta Andoko, yang baru melepas masa lajang dengan sang kekasih Nurul Aziza. Mereka menggelar pesta pernikahan di tepi pantai di Bali pada Minggu, 25 Agustus 2019.

Prosesi pernikahan dimulai dengan akad nikah pada pagi hari. Mereka memilih Vila Ombak Biru di kawasan Pantai Batu Belig sebagai tempat berlangsungnya acara sakral.

Dalam unggahan Insta Story Asta RAN, nuansa putih mendominasi acara tersebut. Asta, sang pengantin lelaki, mengenakan setelah jas putih dengan kain batik biru dililit di paha. Penampilannya disempurnakan dengan peci putih dan bros perak di dada.

Sementara, sang istri mengenakan kebaya brokat putih dan kain motif senada dengan Asta. Ia menyanggul rambutnya sederhana. Begitu pula riasan natural yang menghiasi wajah bahagianya pagi itu.

Proses akad nikah digelar dengan latar lepas pantai. Pasangan pengantin itu duduk berdampingan di panggung yang didekorasi serba putih, termasuk bunga-bunga segar. Sementara, para tamu berdiri khidmat di sekitar panggung, tak jauh dari kolam renang.

Sesaat setelah akad nikah dinyatakan sah, pasangan pengantin baru itu kemudian berjalan ke arah para tamu yang sudah membuka jalan. Saat Asta dan istri melintas, seketika hadiri melempari mereka dengan bunga.

Begitu sore menjelang, lokasi acara yang menjadi tempat akad nikah pada pagi hari disulap menjadi tempat resepsi. Sejumlah meja bulat dikelilingi beberapa bangku ditata sedemikian rupa agar cantik dan nyaman untuk para tamu yang datang. Lampu-lampu kecil ditata melintang sebagai pencahayaan malam itu.

Berbeda dengan tema pagi hari yang serba putih, resepsi mengusung warna serba kecokelatan. Asta mengenakan setelan jas warna cokelat muda, begitu pula dengan Nurul yang anggun mengenakan dress berpotongan mermaid dengan ekor panjang.

Pesta outdoor itu makin malam makin semarak. Pasalnya, panitia acara menyiapkan pertunjukan kembang api yang diluncurkan di belakang panggung. Asta dan istri pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaan mereka.