Ingin Menikah di Tengah Wabah Corona, Ini Saran Ridwan Kamil

LIGACAPSA –  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tidak akan melarang masyarakat yang akan menikah di tengah wabah virus corona (Covid-19). Namun ia menyarankan agar acara resepsi dengan melibatkan kerumunan orang ditunda.

Menurut dia, yang paling penting dalam sebuah pernikahan adalah acara akad. Masyarakat diminta untuk menyesuaikan kebiasaan yang selama ini dilakukan di tengah wabah virus.

“Akad nikahnya yang penting. Itu yang utama. Resepsi menurut saya nomor dua. pilihannya, usulan saya akadnya dulu, resepsinya belakangan,” kata dia di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (20/3).

Ia meminta masyarakat terus waspada. Terlebih, ada banyak fakta bahwa virus corona bisa menyerang terhadap orang yang tidak bergejala. Contohnya, Walikota Bogor, Bima Arya yang saat dites tampak sehat dan tidak menunjukkan tanda terpapar. Namun, hasilnya ternyata hasilnya positif.

Untuk itu, apapun penerapan social distancing sangat penting dalam memutus rangkaian penularan. Artinya, hal-hal yang bisa mengundang banyak orang disarankan untuk ditunda, seperti acara resepsi pernikahan.

“Menunda dulu sampai suasanya aman dan nyaman. caranya menyesuaikan. Tidak melarang, tapi kurangi kerumunannya,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *