Realme C2, Smartphone Entry Level Paket Lengkap

LIGACAPSA– Realme kembali membuktikan komitmennya kepada konsumen Indonesia dengan menghadirkan Realme C2. Sebagai semua smartphone kelas pemula, realme C2 bagaikan paket lengkap dengan berbagai fitur unggulan yang dibawanya.

Berbeda dengan realme C1, realme C2 membawa berbagai peningkatan di berbagai sektor, dari mulai kamera hingga chipset. Nah berikut ini adalah ulasan mengenai realme C2 di berbagai aspek.

Chipset

Realme C2 menggunakan chipset MediaTek Helio P22 yang punya kecepatan hingga 2.0 GHz. Chipset itu didukung oleh prosesor Cortex A53 mampu menciptakan performa yang smooth di segala skenario dengan konsumsi daya yang efisien.

Realme C2 2019

Dukungan Helio P22 membuat proses transisi di realme C2 berjalan mulus tanpa hambatan. Selama pemakaian, tidak ada lag sama sekali. Pengalaman bermain game PUBG Mobile juga terasa normal walau tidak bisa dibilang istimewa.

Desain

Realme C2 menggunakan bahasa desain yang unik. Dengan konsep Diamond Cutting membuat realme C2 nyaman untuk digenggam pengguna. Selain itu, konsep tersebut membuat bodi belakang smartphone tidak mudah meninggalkan sidik jari.

Realme C2 2019 

Penutup belakang smartphone ini telah melalui pengecatan 3 lapis dan diberikan partikel mutiara yang berkilau yang memberikan perubahan efek dari alam, seperti langit, malam berbintang atau air yang mengalir.

Layar

Realme C2 menggunakan layar luas berukuran 6.1-inci dengan dewdrop notch, rasio layar ke bodi mencapai 89.35 persen. Tampilan layar imersif yang nyaris tanpa bezel, memberikan tampilan yang lebih lebar nan imersif untuk gaming dan keperluan multitasking lainnya.

Hasil jepretan dengan Realme C2 2019 

Selama pengujian, layar realme C2 masih dapat terlihat di bawah pancaran sinar matahari. Sebab, layar dilengkapi dengan material APCF untuk meningkatkan kecerahan layar walaupun dibawah sinar matahari.

Fotografi

Sebagai sebuah smartphone kelas entry, kemampuan kamera realme C2 tidak dapat dianggap remeh. Realme C2 menggunakan dual Camera (13+2 MP) yang didukung oleh teknologi AI untuk menghasilkan gambar bokeh dengan efek blur yang natural seperti kamera professional.

Hasil jepretan dengan Realme C2 2019 

Pengambilan foto outdoor menghasilkan foto yang prima. Hal ini karena, realme C2 juga dilengkapi dengan mode Chroma Boost, fitur teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene. Alhasil, foto yang dihasilkan tampak lebih berwarna.

Kesimpulan

Mengusung baterai 4.000 mAh, realme C2 adalah pilihan terbaik bagi konsumen yang menginginkan smartphone di bawah Rp 2 Juta. Belum lagi dukungan ColorOS 6.0 Based On Android 9.0 membuat realme C2 benar-benar menjadi paket lengkap.