Rumor Terbaru Soal iPhone XI, Tiga Kamera Dengan Desain Kontroversial

LIGACAPSA–┬áKemunculan iPhone terbaru di tahun ini mungkin masih September nanti. Namun rumor soal itu sudah muncul dari 6 bulan sebelumnya.

Saat ini, melansir Phone Arena yang mengutip media Jepang Macotakara, telah ada beberapa rumor seperti tidak dipakainya kembali panel LCD dan semua varian iPhone akan menggunakan OLED. Namun rumor paling kencang adalah soal ditinggalkannya konsep dual kamera menuju tripel kamera.

Deretan rumor desain yang muncul cukup kontroversial. Diawali dengan konfigurasi tripel kamera yang diakomodir dalam kotak layaknya yang diusung Huawei Mate 20 Series.

Selain itu, terdapat juga render rumor yang memperlihatkan kalau tripel kamera di iPhone XI akan berada di atas, bagian tengah, serta berkonfigurasi horizontal. Desain ini cukup kontroversial pula karena iPhone tak pernah meletakkan kamera di bagian tengah yang tentu akan mengkhianati diesain-desain lawasnya.

Disebut, deretan desain ini adalah dua desain yang dipertimbangkan Apple di fase uji validasi mesin yang merupakan fase awal di pengembangan gadget. Sehingga hal ini masih sangat fleksibel untuk berubah.

Apple pun diharapkan merilis tiga buah iPhone, sehingga kemungkinan akan ada perbedaan jumlah kamera di tiap variannya. Namun Macotakara yang memiliki sumber dari pemasok Apple menyebut bahwa Apple akan memasang tiga kamera di dua gadget utamanya, iPhone XI dan XI Plus. Varian termurah dari lini ini nanti hanya mendapatkan dual kamera saja.

Menarik?