Huawei resmi rilis Mate 20 dan Mate 20 Pro

 Seputar Ligacapsa – Huawei akhirnya resmi merilis perangkat terbarunya yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro. Lantas, apa beda dari duo Mate perangkat tersebut? Pada dasarnya, dari sisi layar dan body to screen, Huawei lebih besar. Ukurannya pun terasa lebih ringkas.

Menurut CEO Huawei Mobile, Richard Yu, desain duo perangkat itu memang dibuat lebih besar yakni 6,5 inci untuk Mate 20 Pro. Meski begitu, disebut masih tetap nyaman untuk digenggam.

“Smartphone ini memiliki rasio screen-to-body hingga 86 persen. Notch di perangkat ini juga lebih kecil dari smartphone lain,” tuturnya saat meluncurkan produk tersebut di London, Selasa (16/10).

Lewat Mate 20 Pro, Huawei juga untuk kali pertama memperkenalkan model memori eksternal yang diberi nama nano card. Yu menuturkan, kartu ini memiliki ukuran 45 persen lebih kecil dari microSD dan akan menjadi standar baru di industri.

Untuk membuatnya tetap nyaman digenggam, bodi belakang Mate 20 Pro yang menggunakan bahan kaca dibekali pula dengan pola Hyper Optical. Pola ini membuat Mate 20 Pro tidak licin saat digenggam dan bebas bekas sidik jari.

Huawei menyertakan teknologi pemindai sidik jari di layar untuk keperluan membuka perangkat di Mate 20 Pro. Dibekali teknologi dynamic pressing sensing terbaru, Yu menuturkan teknologi ini menawarkan waktu buka yang lebih cepat hingga 30 persen.

Sebagai tambahan, Mate 20 Pro memiliki dengan dual speaker yang didukung keluaran suara dari port USB. Peningkatan lain yang juga dilakukan Huawei adalah sertifikasi IP68 yang membuat perangkat ini tahan air dan debu.

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro hadir dalam lima pilihan warna, yakni emerald green, midnight blue, classical black, pink gold, dan twilight.

“Dengan sambutan baik warna twilight yang diperkenalkan di P20, kami kembali menghadirkannya di Mate 20,” tutur Yu.