Diduga penculik, pria di Tangsel berlaga bak orang gila saat ketahuan

PERISTIWA- Penculikan anak di Pondok Kacang Prima, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, meresahkan para orangtua, Jumat (12/10). Ketika terpergok orangtua sang anak, pelaku diketahui berlagak seperti orang tak waras.

Lian, warga Pondok Kacang Prima, Kecamatan Pondok Aren mengaku khawatir dengan tingkah diduga penculik yang mengincar anak-anak di kawasan tempat tinggal mereka.

“Pelakunya dua orang. Cirinya rambut pirang, dan seperti orang gila,” katanya.

Diungkapkan dirinya, kejadian penculikan anak itu bermula saat kedua pelaku mendatangi sebuah rumah di dekat pertigaan Gopli, Pondok Kacang Prima. Saat itu kedua orangtua sang anak memergoki anaknya sedang digendong orang tal dikenal.

“Diduga pelaku langsung ditanyai orangtuanya, tapi jawabnya enggak nyambung. Anaknya itu juga dikasih ke orangtuanya, dan pelaku langsung jalan,” katanya.

Tak lama tersadar, kemudian orangtua anak tersebut dan para warga langsung mengejar diduga penculik.

“Sama warga langsung ditangkap dan diinterogasi tapi enggak nyambung ngomongnya. Terus enggak lama ada polisi, katanya diamanin ke Polsek,” terang dia.

Menurut dia, pelaku diduga penculik itu adalah seorang anak muda dengan rentang usia 20 tahunan.

“Anak muda, usia 20-an, ciri-cirinya rambut pirang, bergaya seperti orang gila, warna kulit hitam,” terang dia.

Lian mengaku, beberapa hari sebelumnya kasus serupa juga terjadi di sekitar kawasan Pondok Aren, di sebuah lembaga pendidikan kursus bimbingan belajar.

“Sebelumnya di tempat les anak saya, di Pondok Aren juga. Tetapi pelakunya sempat melarikan diri. Juga modusnya seperti orang gila, saya jadi takut,” terang dia.