Google Pixel 3 akan rilis di 13 negara, Indonesia absen

TEKNOLOGI- Raksasa teknologi Google akhirnya mengumumkan rilisnya smartphone Pixel generasi ketiga merka, yakni Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Bersama dengan peluncuran Google Pixel 3 ini, Google mengumumkan bahwa smartphone papan atas ini akan hadir di 13 negara.

Kabar buruk bagi pecinta produk Google di Tanah Air, karena sayangnya, Indonesia bukan negara yang dituju Google untuk penjualan lini Pixel 3.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Rabu (10/10/2018), ke-13 negara yang akan kebagian Google Pixel 3 antara lain adalah Jepang, Irlandia, Taiwan, Prancis, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Spanyol, India, dan Singapura.

Sebelumnya Google Pixel 2 hanya ada di sembilan negara. Namun dengan peningkatan jumlah pasar Pixel, tampaknya Google memang berniat memboyong flagship smartphone-nya ini kepada pengguna yang lebih luas.

Apalagi kini vendor smartphone memang aktif berjualan di berbagai pasar di seluruh dunia. Sebut saja iPhone XS dan iPhone XS Max yang beberapa waktu lalu telah dijual secara resmi di 25 negara.

Spesifikasi

Kini Pixel 3 dan Pixel 3 XL mengusung layar lebih lebar, yakni Pixel 3 mengusung bentang layar 5,5 inci dan Pixel 3 XL 6,3 inci. Keduanya mengusung teknologi flexible OLED yang memiliki kontras tinggi, sudut penglihatan yang baik, serta warna yang lebih hidup.

Di sektor dapur pacu, terdapat prosesor octacore Snapdragon 845 dipadu RAM 4GB dengan memori internal 64GB ata 128GB. Pixel 3 sudah mengusung OS terbaru Androi 9.0 Pie. Semua hardware ini disuplai daya oleh baterai sebesar 2.915mAh.

Soal kamera, Google lebih mengandalkan berbagai algoritma Google Image yang terpercaya untuk menganalisis ratusan juga foto dengan menggunakan kecerdasan buatan. Terdapat tiga fitur baru, yakni Top Shot, Super Res Zoom, serta Night Sight. Tidak lupa, di samping kamera depan utama, terdapat kamera depan kedua dengan resolusi 8MP dan lensa wide-angle.

Soal harga di varian 64GB, Pixel 3 dibanderol dengan harga 799 Dollar atau setara 12,2 juta Rupiah. Sementara Pixel 3 XL dibanderol 899 Dollar atau setara 13,7 juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *