Warga Pati Jateng ditemukan tewas di Muara Enim, di bajunya ada Alquran

PERISTIWA- Warga Desa Darmo, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, Sumsel, digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki di pinggir sungai. Identitasnya tidak diketahui, hanya ditemukan Alquran di saku pakaiannya.

Mayat itu ditemukan warga yang sedang memancing ikan di aliran sungai, Senin (8/10) sore. Warga setempat tak mengenali identitas korban sehingga dievakuasi ke rumah sakit.

Sehari setelah ditemukan, identitas mayat barulah terungkap berdasarkan alat mambis atau alat pendeteksi identifikasi. Korban diketahui bernama Roni bin Sakimin (31) yang beralamat di Jalan DK Duko, Kecamatan Jakenan, Pati, Jawa Tengah.

Kapolsek Lawang Kidul, AKP Imanuhadi mengungkapkan, berdasarkan hasil visum tidak ditemukan bekas kekerasan fisik di tubuh korban. Tim medis hanya mendapati bekas luka di bagian mata kiri.

“Penemuannya sore kemarin dan hari ini identitasnya terungkap. Mayat di sungai itu adalah warga Pati Jawa Tengah,” ungkap Imanuhadi, Selasa (9/10).

Menurut dia, tak satu pun barang berharga atau identitas di tubuh korban. Hanya saja, petugas menemukan sebuah Alquran yang tersimpan di saku bajunya.

“Hanya ada Alquran. Jenazah sudah dibawa ke kampung halamannya,” pungkasnya.