Anita dipolisikan usai gasak kosmetik

Seputar Ligacapsa – Anita Dessyanti (31) warga Jalan Tanah Tinggi Barat, Johar Baru,Jakarta Pusat musti berurusan dengan polisi karena kedapatan mencuri sejumlah barang di sebuah supermarket di Jalan KH Agus Salim, Wonosari, Gunungkidul, DIY.

Barang yang dicuri oleh Anita ini sebagian besar adalah alat kecantikan dan make up yang ditafsir bernilai jutaan Rupiah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Aiptu Anang Prastawa mengatakan, saat beraksi pelaku berpura-pura sebagai pembeli. Kemudian, dia menambahkan, pelaku mengambil beberapa barang dan dimasukkan ke dalam tas.

Anang menyampaikan, gerak-gerik mencurigakan pelaku ini ternyata diawasi oleh petugas keamanan. Selain diawasi petugas, aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku ini terekam di kamera CCTV yang dipasang di supermarket tersebut.

“Kejadiannya hari Minggu, 7 Oktober 2018 kemarin. Pelaku diamankan oleh petugas keamanan saat akan keluar supermarket tersebut. Pelaku saat itu sudah sudah masuk ke dalam mobil dan akhirnya diinterogasi oleh petugas keamanan,” ujar Anang, Selasa (9/10).

Anang menerangkan, saat diperiksa ditemukan sejumlah barang milik supermarket di dalam tas milik pelaku. Anang menerangkan ada 48 buah barang yang diamankan dari tas pelaku.

Pelaku, lanjut Anang, akhirnya tak bisa mengelak dan kemudian kasus ini dilaporkan ke Polres Gunungkidul. Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Gunungkidul.

“Dari hasil penggeledahan ditemukan puluhan perlengkapan perawatan kecantikan, yang berjumlah 48 buah. Total kerugian mencapai Rp 1.418.200. Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Gunungkidul. Petugas masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Masih diperiksa motif pelaku apa, untuk mendapatkan keterangan dari saksi maupun pelaku,” tutup Anang