Dua pria ditangkap polisi saat transaksi jual beli sabu

Seputar Ligacapsa – Fandi Maulana (28) dan rekannya Rusli Setiawan (30), dibekuk tim Reskrim Polsek Mauk, Minggu (7/10) dini hari. Keduanya terbukti memiliki dan mengedarkan narkotika jenis sabu.

Kapolsek Mauk, AKP Teguh Kuslantoro menerangkan pengungkapan dua pengedar sabu itu berawal dari informasi tim buser akan adanya aksi jual-beli sabu, di wilayah jalan Hartono Raya, Modern Land kelurahan Kelapa Indah, kecamatan Tangerang, kota Tangerang.

“Dari informasi itu, tim bergerak dan mendapati kedua pelaku yang hendak melakukan transaksi,” kata Teguh kepada wartawan, Minggu (7/10).

Keduanya pun tak dapat mengelak karena polisi menemukan barang bukti sabu. Sabu itu disimpan pelaku di dalam plastik klip bening dalam bungkus rokok.

“Saat kami geledah, ada dua plastik klip bening dengan berat total 0,9 gram,” ujarnya.

Teguh mengungkapkan kedua pelaku merupakan target operasi Polisi. Belakangan, mereka diketahui warga Jakarta dan Bekasi.

“Iya ini adalah hasil pengembangan kami, ini pun tak berhenti di sini, masih terus kami kembangkan ke bandar besarnya. Mereka ini adalah warga luar Tangerang, di Jakarta dan Bekasi,” ucap Teguh.

Saat ini kedua pelaku meringkuk di Mapolsek Mauk untuk mempertanggungjawabkan perbuatan keduanya. Atas perbuatannya, dua orang tersebut dijerat dengan pasal 112 dan atau 114 dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *