Ini cara BKN tangkal hacker

Seputar Ligacapsa – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dimulai pada 26 September 2018. Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun terus merampungkan segala persiapan termasuk server agar nantinya seleksi bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengatakan, pihaknya terus mematangkan segala persiapan termasuk antisipasi serangan hacker saat pendaftaran CPNS dimulai. Adapun pendaftaran CPNS dapat diakses

“Kemungkinan pasti ada (serangan hacker). Tapi kita coba dengan apapun, dengan teknologi yang sudah ada untuk mencegah itu,” ujar Ridwan ditemui di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Kamis (20/9).

Ridwan mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai lembaga untuk menangkal serangan hacker. Beberapa lembaga tersebut antara lain tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), perguruan tinggi, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dari Kemenkominfo.

“Yang jelas semua persyaratan di ISO 27000 tetang pengamanan informasi itu diterapkan. Kami dapat bantuan dari perguruan tinggi, BSSN dan Kemenkominfo,” jelasnya.

Ridwan menambahkan pihaknya juga akan menggandeng komunitas dalam menangkal gangguan hacker. “Mudah-mudahan enggak ada black hacker. Kami mengundang komunitas, saya sampaikan kalau ada lubang, ayo beritahukan cepat-cepat. Agar semuanya ini dapat berjalan lancar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *