Kesan Cekmata.com ke Markas Airbnb hingga Google di Silicon Valley

TEKNOLOGI- Aplikasi Cekmata.com berkunjung ke Silicon Valley, California, Amerika Serikat, pada medio Februari lalu. Perusahaan rintisan alias startup asalSurabaya ini bisa ke pusat perusahaan teknologi dunia ini, lantaran menjadi pemenang The NextDev 2017 kategori e-health, kompetisi startup lokal terbesar di Tanah Air dari Telkomsel.

Oya, trip ke Silicon Valley merupakan salah satu hadiah yang diterima Cekmata.com. Hadiah utama lainnya sudah menanti Cekmata, yang dikemas secara apik oleh Telkomsel, antara lain Market Access, Marketing, Mentoring, Money, Monetizing dan Match Expert.

Cekmata.com dikembangkan oleh tiga orang pendiri di Surabaya. Ketiga anak muda itu bernama Caesar Lagaliggo Givani, Ivan Sinarso, dan Sylvester Albert Samadhi. Caesar adalah seorang dokter residen spesialis penyakit dalam, sementara Ivan dan Albert, masing-masing seorang serial entrepreneur dan programmer (Machine Learning Specialist).

Berawal dari problem masyarakat untuk memeriksa sakit mata katarak, mendorong ‘tiga pendekar’ ini mengembangkan sebuah platform berbasis web untuk mendeteksi penyakit katarak. Aplikasi ini menawarkan solusi kesehatan digital dengan mempercepat proses mengetahui mata kita berpotensi sakit katarak atau tidak, keren kan! Jadi tak heran bila Cekmata.com jadi jawara di TheNextDev 2017.

Sebagai pemenang The NextDev 2017, yuk kita simak kesan Caesar, pendiri Cekmata, selama trip ke Silicon Valley di sini!