Alasan Prabowo ajak Kwik Kian Gie gabung timses

Seputar Ligacapsa – Bakal Capres Prabowo Subianto membeberkan alasannya meminang Kwik Kian Gie sebagai bagian dari tim suksesnya di Pilpres 2019. Dia mengaku mengajak Kwik dalam tim pemenangannya lantaran ada kedekatan yang terjalin.

Waktu 2009 beliau penasihat saya dan terus menerus. Karena memang dari awal saya satu pemikiran, bisa dikatakan alirannya sama. Saya menilai beliau seorang ekonomi yang punya dasar teori yang kuat, diikuti oleh dasar pengalaman, praktisi, pelaku ekonomi yang juga kuat,” kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

Dia juga memuji rekam jejak Kwik sebagai enterpeneur, dan ahli terori. Kwik juga mampu menjalankan perannya sebagai pejabat publik di bidang kebijakan ekonomi nasional. Karenanya, mantan Danjen Kopassus ini percaya bahwa pengalaman Kwik menghadapi situasi sulit di awal tahun 2000-an mampu mengatasi permasalahan ekonomi saat ini.

“Sekarang tidak dapat dipungkiri menghadapi situasi yang tidak bisa dianggap remeh. Situasi ini menurut pendapat kami harus kita hadapi dengan cermat,” jelasnya.

Prabowo bercerita, telah tiga minggu terakhir melakukan pertemuan dengan Kwik, setidaknya sudah 4 kali rapat secara intensif. Rapat dilakukan dengan tim pakar ekonomi yang jumlahnya mencapai 40 orang.

“Jadi Alhamdulillah hari ini baru saja Pak Kwik, dan sebagian tim penasihat ekonomi dan Sandiaga Uno membahas ekonomi secara cukup luas. Kami telah menghasilkan konsep ekonomi, kesejahteraan rakyat, budaya dan lingkungan hidup serta politik dan hankam,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *