Jadi Bagian #GenerAction, Kulik Rahasia Sukses Content Creator Idola Millennial Yuk!

Karir – Content Creator saat ini tengah banyak digandrungi oleh Millennial. Hal tersebut tentu saja tak bisa dilepaskan dari pesatnya perkembangan dunia digital. Selain popularitas di dunia maya, yang juga membuat ranah ini cukup menggiurkan adalah datangnya endorsement dari berbagai brand.

Belakangan, ranah content creator juga semakin berkembang lewat sebuah movement yang dikenal lewat tagarnya #GenerAction. Jadi, pergerakan ini adalah ketika para creator nggak hanya berkarya sendiri-sendiri, tapi mengembangkan diri dengan cara saling berkolaborasi dengan content creator yang lain.

Kamu juga salah satu yang tertarik untuk menjadi #GenerAction dengan menerjuni dunia Content Creator? Simak beberapa rahasia sukses berikut!

Pilih Konten Sesuai Passion

©Pexels

Modal pertama menjadi creator adalah mempersiapkan konten yang bagus, menarik, dan berbeda. Biar produktivitas untuk menjaga kualitas terus terjaga, pilih topik yang sesuai dengan ketertarikan atau passion-mu. Misalnya saja, kamu amat menggemari hal-hal tentang gaming, tak ada salahnya buat mencari referensi dari content creator lain, cari sesuatu lain yang menarik buat dikulik, dan eksekusi dengan cara yang unik!

Bikin Karya Original Sebaik-Baiknya

©Pexels

Karya yang baik selalu dibuat dengan jujur. Tak terkecuali saat kamu memutuskan untuk menjadi seorang content creator. Apa yang menarik bagimu, telusuri lebih jauh, dan angkat buat konten selanjutnya. Misalnya dalam bidang kuliner, kamu bisa jajal menemukan tempat makan baru yang belum banyak diketahui namun punya cita rasa luar bisa. Video bikinanmu itu akan memberikan trigger pada viewer untuk turut membuktikan ulasanmu.

Angkat Topik Trending

©Pexels

Yang juga tak boleh dilupakan, jangan lupa untuk senantiasa mengangkat topik-topik yang sedang banyak dibicarakan. Dengan begitu, video yang kamu unggah dapat mudah terbaca di search engine. Nah, supaya content-mu terlihat berbeda, kulik hal-hal ‘out of the box’ yang mungkin belum terpikirkan orang lain. Dengan begitu, intensitas pengunjung channel-mu akan terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Junjung Tinggi Konsistensi

©Pexels

Konsistensi selalu menjadi tantangan tertinggi bagi para penggiat kreatif, tak terkecuali content creator. Tanamkan niat dalam diri untuk senantiasa mengunggah video dalam periode tertentu. Misalnya saja seminggu sekali atau sebulan dua kali. Tentukan juga harinya supaya subscriber-mu tahu kapan content terbarumu ter-publish.

Bukan hanya beberapa poin di atas, jadi Content Creator idola Millennial pun harus dibarengi dengan menjaga koneksi dengan Content Creator lain. Bikin kolaborasi bakal jadi ide menarik! Lantas bagaimana langkah yang mesti ditempuh untuk mewujudkan hal tersebut? Tenang saja karena dalam beberapa waktu ke depan bakalan ada acara seru dari AXIS buat kamu para #GenerAction. Tungguin terus update-nya di sini, ya!