Dengan budget Minim, ini panduan jalan-jalan murah ke Singapura

LIFESTYLE- Siapa sih yang tak ingin liburan ke luar negeri? Bukannya kurang mencintai negara sendiri, tapi ada kepuasan lebih saat bisa berlibur ke luar negeri. Singapura salah satunya, jaraknya yang cukup dekat bikin banyak orang Indonesia ingin berkunjung ke sana.

Pertanyaannya, bisa tidak liburan ke Singapura dengan bujet minim? Bisa banget, dong! Simak nih, Reservasi punya panduan lengkap buat kamu yang ingin liburan irit ke Singapura.

Rajin memantau promo tiket dan penginapan

Kalau mendambakan liburan murah, maka inilah tugas wajib yang harus kamu lakukan: pantau promo tiket dan penginapan. Singapura sudah masuk dalam daftar tujuan wisata favorit, jadi makin banyak maskapai Indonesia yang memberlakukan promo tiket untuk rute ini.

Saat memilih penginapan juga harus cermat, jangan asal tergiur promo tapi perhatikan lokasinya. Pilih yang aksesnya mudah dengan moda transportasi atau dekat tempat tujuan wisata. Percuma dong dapat penginapan murah, tapi ternyata harus merogoh kocek lebih dalam untuk bayar MRT atau transportasi lainnya.

Selesaikan semua pemesanan pesawat dan penginapan di Indonesia

Persiapan sebelum liburan ke Singapura harus benar-benar matang. Selesaikan semua pemesana tiket dan penginapan di Indonesia. Kalau kamu memesan dadakan di sana, harganya akan mengikuti aturan Singapura.

Unduh peta lengkap Singapura dari internet

Salah satu penyebab overcost saat liburan adalah persiapan yang kurang matang. Termasuk asal berangkat dan tidak membekali diri dengan peta sederhana tujuan wisata. Zaman sekarang semuanya serba mudah, download saja peta Singapura dari ponselmu.

Memahami rute perjalanan meminimalisir kemungkinan tersesat. Perjalananmu jadi lebih efisien dan hemat biaya.

Buat daftar wisata gratis tiket masuk sebanyak-banyaknya

Ini yang tidak kalah penting, cari tahu tempat wisata mana saja di Singapura yang gratis tiket masuk. Tiket pesawat dan hotel sudah dapat murah, anggaran bisa makin ditekan dengan memilih wisata gratis.

Ada beberapa tempat yang bisa kamu jadikan referensi seperti Merlion Park, Orchard Road atau Marina Bay Sands. Cari tahu lebih banyak, yuk!

Manfaatkan Tourist Pass dan wifi yang tersedia di mana-mana

Di Singapura tidak harus membeli kartu SIM baru buat ponselmu. Manfaatkan keberadaan wifi yang tersebar di mana-mana untuk memudahkan komunikasimu.

Pengeluaran ongkos transportasi juga bisa ditekan lho. Ketimbang membayar ongkos MRT sekali jalan, belilah kartu Tourist Pass yang bisa diisi ulang sewaku-waktu. Kalau masih ada sisa saldo, tukarkan kembali sebelum pulang ke Indonesia untuk mencairkan sisa uang di dalamnya.

Bawa botol minum ke manapun pergi, minimalkan makan di luar

Siapa yang masih malas bawa botol minum sendiri saat bepergian? Kebiasaan buruk ini harus kamu tinggalkan jika berencana liburan ke Singapura. Harga sebotol air mineral di sana sengaja dibandrol agak tinggi untuk menjaga kelestarian lingkungan. Apa hubungannya ya?

Penggunaan botol air minum sekali pakai akan menambah jumlah sampah plastik di muka bumi. Sebagai gantinya, pemerintah Singapura menyediakan keran-keran air di seluruh penjuru kota yang airnya bersih dan bisa diminum langsung.

Selain menghemat pengeluaran air minum, atur juga pola makanmu selama di sana. Manfaatkan fasilitas sarapan dari penginapan dan hindari tergiur kafe atau resto mahal. Pilih resto India atau warung berkonsep kantin yang biasanya lebih murah. Cukup dengan SGD 3-6 saja sudah bisa makan kenyang.

Liburan murah ke Singapura bukan mimpi lagi kalau kamu terapkan 6 panduan dari Resrvasi.com di atas. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *