Percaya SBY, Ketum PAN yakin Demokrat solid dukung Prabowo-Sandiaga

BERITA UNIK-  Sejumlah gubernur dari Partai Demokrat menyatakan diri mendukung Jokowi. Padahal partainya mengusung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Fenomena ini dianggap sebagai bentuk dua kaki Demokrat bersikap.

Namun, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tak percaya anggapan itu. Dia yakin, SBY solid mendukung Prabowo-Sandiaga.

“Nggak ada itu, kata siapa? Pak SBY nggak begitu,” kata Zulkifli di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (11/9).

Sementara itu untuk kepala daerah dari Partai Demokrat yang memberikan dukungan ke Jokowi, Zulkifli menyatakan berdasarkan konstitusi perangkat daerah dilarang menjadi tim kampanye di Pilpres 2019.

“Gubernur nggak boleh jadi tim sukses. Ada undang-undangnya,” ucapannya.

Kendati begitu, Zulkifli menyatakan hingga saat ini partai koalisi pemenangan Prabowo-Sandiaga masih solid dan kompak.

Sebelumnya, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengungkapkan partainya akan memberikan dispensasi pada sejumlah kader di daerah yang mendukung Jokowi pada Pilpres dan tidak akan diberi sanksi.

Dia menjelaskan, sikap itu diambil untuk menyelamatkan calon anggota legislatif (caleg) dari Demokrat sehingga partainya agar tetap terpilih di daerah yang mayoritas penduduknya mendukung Jokowi.

Menurut dia, apabila Demokrat memiliki kebijakan garis lurus mendukung Prabowo maka akan menyulitkan kadernya di bawah yang daerahnya banyak pemilih Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *