Android Oreo dikabarkan sambangi Motorola

Seputar Ligacapsa  – Android Oreo dikabarkan bakal menyambangi smartphone Motorola, yakni Moto G5 dan Moto G5 Plus. Adapun versi yang bisa diperbarui akan mencapai versi 8.1.

Pihak Motorola sendiri memberikan konfirmasi kalau Android Oreo akan meluncur secara bertahap dan memerlukan waktu beberapa minggu agar menjangkau semua pengguna Moto G5 dan G5 Plus di seluruh dunia.

Seperti yang dilaporkan International Business Times via Liputan6.com, Senin (10/9), pengguna memang harus bersabar karena tidak semua perangkat di beberapa negara India, Brasil, dan Meksiko mendapatkan pembaruan ini secara cepat.

Sekadar informasi, Android Oreo 8.1 akan menjadi versi pembaruan yang terakhir untuk G5 dan G5 Plus.

Jika kamu ingin memperbarui Moto G5 atau G5 Plus kamu ke Android Oreo tipe G5 dan G5 Plus, pastikan langkah-langkah berikut ini.

1. Bila kamu mendapatkan notifikasi pemberitahuan perangkat lunak (software) baru untuk Android Oreo, pilih opsi Yes, Im in

2. Setelah perangkat lunak diunduh, pilih Install now

3. Selanjutnya bila perangkat lunak berhasil diinstal, maka smatphone kamu akan diperbarui secara otomatis.

4. Opsi lain untuk memperbarui perangkat secara manual dengan membuka pengaturan, klik about phone, dan yang terakhir klik pembaruan sistem dan periksa untuk firmware baru.