Pendapatan HTC terpukul

Seputar Ligacapsa – HTC tengah berjuang keras di tengah sengitnya persaingan. Sayangnya, saat ini perusahaan belum mampu mengulang kesuksesannya di pasar smartphone.

Senin (10/9), berdasarkan laporan finansial kuartal II (Q2) 2018, HTC mengantongi pendapatan sebesar TWD 6,8 miliar atau berkisar USD 220,6 juta. Pendapatannya turun 58 persen dibandingkan Q2 2017

Selain itu, HTC juga mencatat kerugian bersih sebesar TWD 2,09 miliar atau berkisar US$ 67,8 juta. Ini merupakan triwulan ke sepuluh berturut-turut perusahaan “kehilangan” uang.

Pendiri dan Chairman HTC, Wang Xuehong, baru-baru ini mengatakan perusahaan kemungkinan akan lebih fokus pada pasar AR atau VR. Pernyataan ini memunculkan indikasi bahwa HTC mungkin akan berhenti memproduksi smartphone jika terus merugi, tapi tidak dalam waktu dekat.

Berdasarkan laporan baru, perusahaan asal Taiwan itu sedang menyiapkan smartphone flagship anyar. Smartphone ini disebut akan hadir dengan prosesor Snapdragon 855.

Menurut laporan baru, perusahaan asal Taiwan itu sedang menyiapkan smartphone dengan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 855.

Senior RF Engineer HTC, Kevin Kuo, mengunggah sebuah konten di LinkedIn yang mengindikasikan perusahaan sedang menyiapkan perangkat dengan prosesor Snapdragon 855.

Selain itu, mengutip informasi dari sejumlah sumber, Android Headlines melaporkan HTC sedang bereksperimen dengan modem 5G, Snapdragon X50. Modem ini merupakan bagian opsional dari chip Snadragon 855.

Pihak HTC sendiri belum memberikan konfirmasi tentang smartphone ini. Selain itu, bocoran informasi tentang namanya pun belum ada.

Terlepas dari hal tersebut, laporan ini mengungkapkan bahwa HTC belum berencana keluar dari pasar smartphone. Produk yang sedang disiapkan ini akan menjadi smartphone flagship dan bersaing dengan produk dari segmen yang sama, termasuk dari Samsung dengan seri Galaxy S dan Note, serta iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *