Dewa Budjana gelar konser tur di 5 kota

Seputar Ligacapsa – Gitaris grup musik Gigi, Dewa Budjana bakal menggelar tur lima kota di Jawa. Ini merupakan rangkaian tur Dewa Budjana sebelum merilis album ke-10 yang bertajuk Mahandini. Sebanyak lima kota di Indonesia bakal didatangi Dewa Budjana, seperti Purwokerto, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, dan Solo.

Hampir sama dengan konser-konser Dewa Budjana lainnya, dalam tur ini gitaris 55 tahun itu memakai konsep musik instrumental. Hanya ada alat musik gitar, bass, suling, keyboard, dan drum. Di sini Dewa Budjana tidak menghadirkan seorang vokalis.

“Album saya rilisnya mundur di November atau Desember jadi kita bikin tur dulu. Konsepnya instrumental nggak ada penyanyi ada gitar, bass, drum, keyboard, dan suling,” kata Dewa Budjana di studio LemmonID, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

Rangkaian tur bertajuk Sammuccaya Roadshow To Mahandini diawali di kota Purwokerto pada 12 September mendatang, lalu di 13 September dia melanjutkan ke kota Cirebon. Usai kedua kota tersebut, Dewa Budjana melanjutkan ke kota Yogyakarta pada 18 September, dilanjutkan ke Semarang pada 25 September.

Dalam rangkaian tur Sammuccaya Roadshow To Mahandini ini, Dewa Budjana menutup di kota Solo pada 25 September. Di Solo Dewa Budjana akan memberikan penampilan yang berbeda dari empat kota lainnya.

“Di Solo itu beda. Kita main di tempat bangunan lama, baru di renovasi,” katanya.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Dewa Budjana menjelang konser. Gitaris kelahiran Sumba Barat itu sudah menyiapkan beberapa lagu yang dibawakan tur-nya tersebut.

“Ya seperti biasa, konsep nyusun lagu dan kita latihan dengan sound system yang sama dengan lampu yang sama jadi di setiap kota konsepnya sama,” tandas Dewa Budjana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *