4 Hal Penting Untuk Dimiliki Sebelum Memutuskan Resign Kerja

Karir – Bosan, lelah dan tidak lagi nyaman dengan pekerjaan maupun dunia kerja membuat beberapa orang dengan mudah mengambil keputusan resgin atau keluar dari pekerjaannya. Ya, saat pekerjaan dan lingkungannya membuatmu tak lagi nyaman, resign tetap menjadi pilihan terbaik. Namun ingat, sebelum memutuskan resign, ada beberapa hal yang penting untuk kamu miliki dan dipersiapkan.

Melansir dari laman HaloMoney, sedikitnya ada empat hal yang penting untuk dimiliki sebelum memutuskan resign kerja. Apa saja hal tersebut? Simak yang berikut ini.

Persiapkan Dana Darurat
Enam bulan atau satu tahun sebelum resign, usahakan untuk memiliki dana darurat. Selama masih bekerja, cobalah untuk lebih giat menabung. Kalau perlu, investasikan gaji rutin bulanan kamu pada hal-hal yang lebih bermanfaat dan menguntungkan.

Kamu juga bisa mulai merintis usaha. Ini dilakukan agar setelah berhenti bekerja nanti, kamu masih memiliki cukup dana atau aliran dana yang mengalir ke kantongmu. Kalau memang belum siap untuk berwirausaha, kamu harus mencari kerja dan mendapatkannya sebelum resign benar-benar diajukan.

Persiapkan Gaya Hidup Baru
Persiapkan gaya hidup baru yang akan kamu lakukan. Kamu bisa memulai pola hidup yang lebih sederhana dengan segala keterbatasan yang mungkin akan kamu alami selepas resign. Perhatikan lagi cara belanja kamu saat kamu punya sumber penghasilan rutin dan jika kamu tidak lagi punya penghasilan rutin setiap bulannya. Ini dilakukan agar kamu tidak kaget dengan kehidupan kamu selepas resign.

Nikmati Keputusan Kamu Untuk Resign
Pastikan untuk menikmati keputusan yang telah kamu ambil untuk resign. Yakinkan diri kamu bahwa ini adalah keputusan terbaik. Percayalah bahwa kamu akan lebih bahagia dan nyaman setelah resign dari pekerjaan. Meski begitu, tetaplah kerja keras agar setidaknya kamu bisa mendapatkan pendapatan sama besar atau setidaknya lebih besar dari gaji bulanan kamu.

Buat Kesibukan Kamu
Sebelum benar-benar memutuskan resign, usahakan agar kamu telah memiliki rencana ke depannya. Kamu juga memiliki fokus serta kesibukan baru. Dengan adanya kesibukan baru ini, kamu bisa merasa lebih lega dan tidak terbayang-bayang penyesalan telah keluar dari pekerjaan sebelumnya. Terbiasa produktif, mendapat penghasilan sendiri dan disibukkan oleh pekerjaan kemudian menganggur atau tidak melakukan apa-apa, ini akan membuatmu tidak nyaman.

Itulah beberapa hal penting yang baiknya direncanakan atau dimiliki sebelum memutuskan resign kerja. Well ladies, pastikan agar kamu benar-benar yakin sebelum memutuskan untuk resign. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *