Bendera Merah Putih sepanjang 1,9 KM membentang di Cadas Pangeran

BERITA UNIK- Bendera merah putih sepanjang 1,9 kilometer membentang di sepanjang Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang. Aksi ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI sekaligus memeriahkan gelaran Asian Games 2018.

Pembentangan bendera merah putih di bahu jalan itu melibatkan 700 anggota gabungan dari Kodim 0610 Sumedang, Polres Sumedang, dan Batalyon Raider 301. Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengatakan pemasangan bendera terpanjang ini merupakan pertama kali dilakukan di Sumedang. Persiapan pemasangan bendera tersebut dilakukan selama lima hari.

“Kami pilih Jalan Cadas Pangeran ini kan salah satu tempat bersejarah. Panjang benderanya 1,9 Km dari tugu (cadas pangeran) sampai batas kota,” katanya saat dihubungi, Minggu (12/8).

“Ini bentuk kami menyambut HUT RI dan mengenang jasa pahlawan. Ini juga bagian kami memotivasi atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Stadion Sepak bola milik Universitas Padjajaran (Unpad), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, menjadi salah satu venue tempat latihan cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018.

Polres Sumedang telah melakukan simulasi pengamanan dan penempatan anggota pada saat pengamanan tim sepak bola yang akan melaksanakan latihan di stadion tersebut.

“Kita sudah lakukan kegiatan pendahuluan, mulai dari rapat koordinasi, kemudian simulasi pengamanan saat tim nasional dan negara-negara lain melaksanakan latihan di Unpad, jelasnya.

Hartoyo menambahkan, pihaknya akan melakukan pengamanan mulai dari kedatangan, hingga kepulangan rombongan dari wilayah Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

“Pada saat latihan, pulang-perginya, kedatangan rombongan, kemudian pada saat berlatih, dan pulangnya akan kita lakukan pengamanan,” jelasnya.